Arti kata mengesankan menurut KBBI

mengesankan [me·nge·san·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: kesan.

Arti: meninggalkan kesan; menyebabkan berkesan
contoh: 'petunjuk itu sangat mengesankan'

Kata-kata dari kata dasar kesan

Kata bijak terpopular mengesankan

  • Cinta merupakan misteri. Ia tidak bisa dimengerti, tapi hanya bisa dihayati. Cinta merupakan suatu hubungan antara aku dan kau yang terjadi setelah proses perkenalan intimasi. Mulanya, objek cinta tersebut masih merupakan dia, sehingga hal itu masih mengesankan jarak dan kurang akrab. Tapi, ketika proses perkenalan berlanjut, maka dia berubah menjadi kau. Dari sinilah, maka dalam cinta harus ada unsur saling membuka diri dan saling memahami. Ia merupakan suatu tindakan yang keluar dari kemerdekaan seseorang untuk mencintai orang lain atau dirinya.
    - Gabriel Marcel
  • Dalam sebuah skenario infiltrasi ide jangan pernah peduli dengan latar belakang lawan biacara kalian. Konsep egaliter menemukan tempat sebenar-benarnya. Bahkan termasuk ketika kalian wawancara pekerjaan misalnya. Sekali kalian merasa sebagai "orang yang mencari pekerjaan" sementara mereka yang menyeleksi adalah "orang yang memegang leher masa depan kalian," tidak akan pernah ada dialog yang sejajar, pantas, dan mengesankan.
    - Tere Liye
  • Pertemuan AB dengan O akan menjadi sangat mengesankan. Karena itu, pria bertipe darah AB dengan gadis bertipe darah O bisa memiliki hubungan yang sangat unik.
    - Senselly
  • Kata-kata memiliki kekuatan untuk mengesankan pikiran tanpa menyempurnakan ketakutan dari kenyataan mereka.
    - Edgar Allan Poe

Semua kata-kata bijak tentang mengesankan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari kesan

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[mengesankan] Makna mengesankan di KBBI adalah: meninggalkan kesan; menyebabkan berkesan. Contoh: petunjuk itu sangat mengesankan. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)