Arti kata mengerikan menurut KBBI

mengerikan [me·nge·ri·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: ngeri.

Arti: menimbulkan rasa ngeri (seram yang menyebabkan berdiri bulu roma)
contoh: 'tabrakan kereta api dengan kereta api itu sangat mengerikan'

Kata-kata dari kata dasar ngeri

Kata bijak terpopular mengerikan

  • Tingkat sepi paling mengerikan, adalah sepi dalam keramaian.
    - Wira Nagara
  • Mom, jika kau yang membaca diary ini, terima kasih untuk kasih sayangmu di tengah-tengah kesibukanmu. Jangan menangis terlalu lama jika aku pergi mati. Aku percaya, kematian itu hanya konsep mengerikan dari kehidupan baru, jadi kita tetap akan bertemu suatu saat nanti. Dan, percayalah aku selalu menyayangimu dan aku ingin kau menjadi orang pertama yang menemaniku di surga.
    - Alvi Syahrin
  • Indonesia ini memang negeri yang unik, penuh dengan hal-hal yang seram serius, tetapi penuh dagelan dan badutan juga. Mengerikan tapi lucu, dilarang justru dicari dan amat laku, dianjurkan, disuruh tetapi malah diboikot, kalah tetapi justru menjadi amat populer dan menjadi pahlawan khalayak ramai, berjaya tetapi keok celaka, fanatik anti PKI tetapi berbuat persis PKI, terpeleset tetapi dicemburui, aman tertib tetapi kacau balau, ngawur tetapi justru disenangi, sungguh misterius tetapi gamblang bagi semua orang. Membuat orang yang sudah banyak makan garam seperti saya ini geleng-geleng kepala tetapi sekaligus kalbu hati cekikikan. Entahlah, saya tidak tahu. Gelap memprihatinkan tetapi mengandung harapan fajar menyingsing, itulah Indonesia.
    - Y.B Mangunwijaya
  • Integritas tanpa pengetahuan pasti lemah dan tak berguna, pengetahuan tanpa integritas pasti berbahaya dan mengerikan.
    - Samuel Johnson

Semua kata-kata bijak tentang mengerikan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari ngeri

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[mengerikan] Arti mengerikan di KBBI adalah: menimbulkan rasa ngeri (seram yang menyebabkan berdiri bulu roma). Contoh: tabrakan kereta api dengan kereta.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)