Arti kata mengeksploitasi menurut KBBI

mengeksploitasi [meng·eks·ploi·ta·si]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: eksploitasi.
  1. 1) mengusahakan; mendayagunakan (perkebunan, tambang, dsb);
  2. 2) mengeruk (kekayaan); memeras (tenaga orang lain); (Kata kiasan)

Kata-kata dari kata dasar eksploitasi

Kata bijak terpopular mengeksploitasi

  • Pornografi mengungkapkan bahwa kesenangan laki-laki sangat terkait dengan mengorbankan, menyakiti, mengeksploitasi; bahwa kesenangan seksual dan hasrat seksual dalam privasi imajinasi pria tidak dapat dipisahkan dari kebrutalan sejarah pria. Dunia pribadi yang didominasi oleh laki-laki sebagai hak dan kebebasan mereka adalah bayangan cermin dari dunia publik tentang kesadisan dan kekejaman yang disesalkan oleh laki-laki secara konsisten dan benar. Dalam pengalaman kesenangan laki-laki inilah seseorang menemukan makna sejarah laki-laki.
    - Andrea Dworkin
  • Di bawah kapitalisme, manusia mengeksploitasi manusia. Di bawah komunisme, itu justru sebaliknya
    - John Kenneth Galbraith
  • Seseorang yang memanfaatkan dan mengeksploitasi bakat, potensi, dan kemampuannya sepenuhnya. Orang seperti itu tampaknya memenuhi dirinya sendiri dan melakukan yang terbaik yang mampu dilakukannya. Orang yang mengaktualisasikan diri harus menemukan dalam hidupnya kualitas-kualitas yang membuat hidupnya kaya dan bermanfaat. Dia harus menemukan kebermaknaan, kemandirian, kesederhanaan, kesenangan, kekayaan, kesederhanaan, penyelesaian, kebutuhan, kesempurnaan, individualitas, keindahan, dan kebenaran.
    - Abraham H. Maslow
  • Alih-alih organisasi besar untuk mengeksploitasi kelemahan yang Banyak, bukankah kita harus memiliki organisasi untuk mengeksploitasi kecerdasan yang Sedikit?
    - Wyndham Lewis

Semua kata-kata bijak tentang mengeksploitasi

Kata-kata di KBBI yang dekat dari eksploitasi

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[mengeksploitasi] Makna mengeksploitasi di KBBI adalah: mengusahakan; mendayagunakan (perkebunan, tambang, dsb);. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)