Arti kata mengandaikan menurut KBBI

mengandaikan [meng·an·dai·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: andai.

Arti: menganggap suatu peristiwa mungkin terjadi; memisalkan; mengumpamakan
contoh: 'orang itu mengandaikan dirinya memenangkan hadiah sejuta rupiah'

Kata-kata dari kata dasar andai

Kata bijak terpopular mengandaikan

  • Kalau kamu mengandaikan hidupmu sebagai kopi yang pahit, sekalipun ada hari yang manis, kamu akan tetap merasa pahit. Begitu juga bagiku, hidupku itu seperti coklat yang gurih. Maka, sekalipun ada yang pahit, aku akan mencoba menetralisasi. Kalau kamu terlalu sulit untuk memahami maka aku akan memberikan jembatan iniā€¦ cangkir yang menghubungkan dua hal ini, kopi dan cokelat untuk menjadi moka. Dua cangkir ini hanya untuk menggambarkan hidup secara lebih realistis meski membingungkan, ada pahit dan ada gurih. Hidup ini secangkir moka!
    - Aida M.A
  • Hati yang mulia tidak mengandaikan pikiran buruk di pikiran yang lain, karena pikiran itu tidak memiliki dirinya sendiri.
    - Jean Baptiste Racine
  • Surga dan Neraka mengandaikan dua jenis manusia yang berbeda,Yang baik dan yang buruk. Tetapi bagian terbesar umat manusia adalah keburukan dan kebajikan.
    - David Hume

Semua kata-kata bijak tentang mengandaikan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari andai

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[mengandaikan] Makna mengandaikan di KBBI adalah: menganggap suatu peristiwa mungkin terjadi; memisalkan; mengumpamakan. Contoh: orang itu mengandaikan dirinya.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)