Arti kata mencengkeram menurut KBBI

mencengkeram [men·ceng·ke·ram]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: cengkeram.

Arti: cengkeram;

Kata-kata dari kata dasar cengkeram

Kata bijak terpopular mencengkeram

  • Manusia mencengkeram harta kekayaan yang memberkukan bagai salju, namun obor cinta kasih senantiasa kucari, agar nyala apinya menyucikan hatiku dan menghanguskan benih penyakit kedurhakaan. Karena himpitan kebendaan membunuh manusia, pelan tanpa derita, cinta kasih membuatnya terjaga, dan perih menghidupkan kepekaan jiwa.
    - Khalil Gibran
  • Berbagai hubungan yang kita jalin di dunia nyata membuktikan bahwa cara kita mencintai, dan siapa yang kita cinta, bisa berubah seiring berjalannya waktu. Tetapi kepercayaan bahwa kita hanya sekali bisa mencintai dengan tulus begitu mencengkeram imajinasi manusia.
    - Megan Tresidder
  • Belajar melupakanmu itu sungguh pekerjaan rumah yang besar dan menguras perasaan. Andai saja akar ingatan itu tak kuat mencengkeram.
    - Moammar Emka
  • Segala sesuatu terjadi seolah-olah saya hanyalah salah satu dari eksistensi tertentu dari makhluk besar yang tidak dapat dipahami dan terpusat .... Kadang-kadang totalitas kehidupan yang besar ini tampak bagi saya sangat indah sehingga membuat saya terperangkap ke dalam ekstasi. Tetapi lebih sering sepertinya binatang buas yang menembus dan melampaui saya dan yang mana-mana, di dalam saya dan di luar saya .... Dan teror mencengkeram dan membungkus saya lebih kuat dari waktu ke waktu .... Satu-satunya jalan keluar saya adalah dengan menulis, untuk membuat orang lain menyadarinya, agar tidak harus merasakan semuanya sendirian, untuk menyingkirkan bagian kecil dari itu.
    - Arthur Adamov

Semua kata-kata bijak tentang mencengkeram

Kata-kata di KBBI yang dekat dari cengkeram

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[mencengkeram] Makna mencengkeram di KBBI adalah: cengkeram;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)