Arti kata membentang menurut KBBI

membentang [mem·ben·tang]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: bentang.

Arti: tampak terhampar; terbuka luas
contoh: 'sepanjang jalan tampak sawah membentang'

  • timur membentang:

    fajar menyingsing di ufuk timur;

Kata-kata dari kata dasar bentang

Kata bijak terpopular membentang

  • Cinta memiliki lima ratus sayap; dan setiap sayap membentang dari atas surga di langit tertinggi sampai di bawah bumi.
    - Jalaluddin Rumi
  • Tali jemuran yang membentang di tepi halaman, tempat ibumu mengangin-anginkan kain batik yang baru dicelup pada pewarna, juga pohon jambu biji di belakang rumah yang kini mulai menguning daun-daunnya, keduanya akan mengasingkan dirimu, seperti kawan lama yang enggan menyapa.
    - Muna Masyari
  • Saya kira setiap orang memiliki gambaran mental tentang hari-hari dalam seminggu, beberapa melihat mereka sebagai lingkaran, beberapa sebagai garis tanpa akhir, dan yang lain melihatnya sebagai hal lain lagi, untuk semua yang saya tahu, sebagai segitiga dan kubus. Tambang adalah garis bergelombang yang berlanjut hingga tak terbatas, mencelupkan ke hari Rabu yang merupakan warna perak tua tua dengan pemolesan dan naik lagi menjadi emas pucat pada hari Minggu. Hari ini memiliki perasaan di foto saya tentang angin hangat dan ringan dan sinar matahari dan sore yang membentang hingga tak terbatas dan pagi hari penuh dengan bel jauh.
    - Angela Thirkell
  • Banyak orang - tidak termasuk saya - mengira bahwa kehidupan berjalan hanya untuk saat ini. Saya kira Anda mestinya berpikir mengenai waktu yang membentang di hadapan Anda dan berusaha memastikan bahwa Anda merencanakannya dengan cara yang akan membuat Anda sangat puas. Cara ini berhasil pada saya.
    - Jeff Bezos

Semua kata-kata bijak tentang membentang

Kata-kata di KBBI yang dekat dari bentang

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[membentang] Makna membentang di KBBI adalah: tampak terhampar; terbuka luas. Contoh: sepanjang jalan tampak sawah membentang. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)