Arti kata membelanjakan menurut KBBI

membelanjakan [mem·be·lan·ja·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: belanja.

Arti: mengeluarkan uang untuk belanja;

Kata-kata dari kata dasar belanja

Kata bijak terpopular membelanjakan

  • Elianor memang cukup kaya. Tapi suatu saat nanti dia mungkin akan semiskin tikus karena membelanjakan semua uangnya untuk membeli buku. Aku takut dia juga tak akan ragu menjual jiwanya, jika ada iblis yang bisa memberikan buku yang diinginkannya.
    - Cornelia Funke
  • Terlalu banyak orang membelanjakan uang yang belum mereka dapatkan untuk membeli barang-barang yang tidak mereka inginkan untuk mengesankan orang yang tidak mereka sukai.
    - Will Rogers
  • Pemerintah bukanlah solusi untuk masalah kita, pemerintah adalah masalahnya. ... Pemerintah tidak menyelesaikan masalah; itu mensubsidi mereka. Pandangan pemerintah tentang ekonomi dapat diringkas dalam beberapa frase singkat: Jika bergerak, pajaklah. Jika terus bergerak, aturlah. Jika berhenti bergerak, berikan subsidi. ... Masalahnya bukanlah bahwa orang-orang dikenai pajak terlalu sedikit, masalahnya adalah bahwa pemerintah membelanjakan terlalu banyak.
    - Ronald Reagan
  • Uang tersebut harus masuk ke pemerintah federal karena pemerintah federal akan membelanjakan uang itu lebih baik daripada yang akan dikeluarkan oleh sektor swasta.
    - Hillary Clinton

Semua kata-kata bijak tentang membelanjakan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari belanja

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[membelanjakan] Makna membelanjakan di KBBI adalah: mengeluarkan uang untuk belanja;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)