Arti kata melintasi menurut KBBI

melintasi [me·lin·tasi]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: lintas.
  1. 1) melewati (sawah, ladang, hutan belantara, dsb); melalui;
  2. 2) menyeberangi (jalan, sungai, dsb);
  3. 3) mengatasi (kesulitan dsb);

Kata bijak terpopular melintasi

  • Buku yang kubaca selalu memberi sayap-sayap baru.
    Membawaku terbang ke taman-taman pengetahuan paling menawan, melintasi waktu dan peristiwa, berbagi cerita cinta, menyapa semua tokoh yang ingin kujumpai, sambil bermain di lengkung pelangi.
    - Abdurahman Faiz
  • Aku melintasi kehidupan dan kala. Aku berlayar menembus senja. Kuberanikan diri menulis untuk mengabadikan momen hidup dalam lembaran kertas.
    - Iwan Setyawan
  • Aku telah membuka semua pintu dan melepas merpati-merpati itu pergi. Tanpa pesan, tanpa persinggahan. Melintasi taman paling rindu tempat kau bunuh kenangan kita berkali-kali. Dan sungguh aku tak akan pernah memberinya denyut nadi lagi agar hidup kembali, seperti tokoh-tokoh kartun, yang dulu kau tonton di televisi.
    - Helvy Tiana Rosa
  • Saat kamu berlari melintasi hujan badai, itulah pembalasan terbaik atas takdir yang sangat kejam. Kisah itu menjadi inspirasi di mana-mana. Bahkan aku berani bertaruh, Esok bekerja siang-malam di laboratorium, menemukan banyak penemuan, juga karena terinspirasi darimu. Kamu kokoh sekali.
    - Tere Liye

Semua kata-kata bijak tentang melintasi

Kata-kata di KBBI yang dekat dari lintas

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[melintasi] Arti melintasi di KBBI adalah: melewati (sawah, ladang, hutan belantara, dsb); melalui;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)