Arti kata melebur menurut KBBI

melebur [me·le·bur]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: lebur.
  1. 1) menjadikan lebur (luluh); menjadi cair (tentang logam)
    contoh: 'timah melebur pada 332oC'
  2. 2) membubarkan diri kemudian bergabung dengan yang lain (tentang perkumpulan)
    contoh: 'beberapa partai politik telah melebur menjadi satu'

Kata-kata dari kata dasar lebur

Kata bijak terpopular melebur

  • Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali.
    - Tan Malaka
  • Tidak ada jatuh yang tidak sakit, namun air hujan itu rela menyakiti dirinya untuk melebur dengan tanah untuk menjadi sumber kekuatan bagi makhluk-makhluk hidup di sekitarnya.
    - Oda Sekar Ayu
  • Di dunia ini ada beberapa tatar, atau realitas yang berbeda. Dunia yang kita diami sehari-hari, tempat kita tidur, makan, sekolah, itu cuma salah satu tatar. Biar gampang, coba bayangkan semua tatar ini sebagai beberapa kotak. Ada sebagian yang sejajar satu sama lain, ada yang saling bertumpuk. Ada tatar yang didiami mahluk bukan manusia. Kadang antara dua tatar saling bersinggungan, bahkan melebur jadi satu.
    - Eve Shi
  • Bintang tidak pernah bisa mati. Itu hanya berubah menjadi senyuman dan melebur kembali menjadi musik kosmik, tarian kehidupan.
    - Michael Jackson

Semua kata-kata bijak tentang melebur

Kata-kata di KBBI yang dekat dari lebur

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[melebur] Makna melebur di KBBI adalah: menjadikan lebur (luluh); menjadi cair (tentang logam). Contoh: timah melebur pada 332oC. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)