Arti kata mami menurut KBBI

mami [ma·mi]

Kata Nomina (kata benda), Kata percakapan
  1. 1) panggilan untuk ibu;
  2. 2) muncikari

Kata bijak dengen kata: mami

  • … dibalik sifat evil itu, tidak bisa dipungkiri kalau kami merasakan kasih sayang dan kepeduliannya lewat cara Bu Nana mengajar, bersikap dan memperlakukan kami. Beliau benar-benar bagai ibu kami di sekolah. Maksud gue, beliau sama cerewetnya dengan mami di rumah. Sama ‘kejam’nya dengan begitu sering menghukum kami kayak Mami. Walau pada akhirnya di setiap akhir ceramahnya selalu saja ada sebuah nasihat yang terselip. Dan, walau pada akhirnya gue tahu hukuman itu adalah upaya beliau untuk membuat kami jera dan tidak melakukan kesalahan yang sama lagi. Meskipun kami jengkel harus berdiri di depan kelas, menyapu halaman sekolah, berlari memutari lapangan sekolah, sungguh kami tidak bisa memungkiri, kami sayang Bu Nana sama kayak Mami. Se-evil-nya Mami, kami tetap enggak bisa buat enggak sayang sama beliau. Dan se-killer-nya Bu Nana, kami tetap sayang sama beliau. - Adlizscha

  • Kalo anak-anak lain biasanya malu dengan sebutan, anak mami gue dengan bangga bisa bilang, gue adalah anak eyang. - Alit Susanto

  • Mami tahu perasaan kamu, diri kamu yang sekarang adalah lebih penting dari persoalan yang utama. - Christina Juzwar

  • Buat apa aku jalan jauh kalau aku sendirian? Kalau mami diam aja dan malah belain mereka, Mami bisa ditahan. Kalau Mami nggak di sini, aku gimana, Mi? - Haqi Achmad

  • Mami tahu kamu sedih, Sayang. Tetapi, kamu nggak bisa memaksakan keadaan. - Christina Juzwar

Semua kutipan dan kata-kata tentang mami

Kata-kata dekat dari mami

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[mami] Arti kata mami di KBBI adalah: panggilan untuk ibu;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)