Arti kata makmur menurut KBBI

makmur [mak·mur]

Kata Adjektiva (kata sifat)
  1. 1) banyak hasil
    contoh: 'Karawang dahulu dikenal sebagai daerah makmur beras'
  2. 2) banyak penduduk dan sejahtera
    contoh: 'pembangunan menuju masyarakat yang adil dan makmur'
  3. 3) serba kecukupan; tidak kekurangan
    contoh: 'hidupnya sudah makmur'

Kata-kata dari kata dasar makmur

Kata bijak terpopular makmur

  • Dan siapakah yang saya maksud dengan kaum Marhaenis? Kaum Marhaenis adalah setiap pejuang dan setiap patriot Bangsa. Yang mengorganisir berjuta-juta kaum Marhaen itu, dan Yang bersama-sama dengan tenaga massa Marhaen itu hendak menumbangkan sistem kapitalisme, imprealisme, kolonialisme, dan Yang bersama-sama dengan massa Marhaen itu membanting tulang untuk membangun Negara dan masyarakat, yang kuat, bahagia sentosa, adil dan makmur.
    - Soekarno
  • Jika Anda memilih anjing kelaparan dan membuatnya sangat makmur, anjing itu tidak akan menggigit Anda. Dan Ini adalah perbedaan utama antara anjing dan manusia.
    - Mark Twain
  • Saya katakan bahwa cita-cita kita dengan keadilan sosial adalah satu masyarakat yang adil dan makmur dengan menggunakan alat-alat industri, alat-alat teknologi yang sangat moderen. Asal tidak dikuasai oleh sistem kapitalisme.
    - Soekarno
  • Indonesia merdeka tidak ada gunanya bagi kita, apabila kita tidak sanggup untuk mempergunakannya memenuhi cita-cita rakyat kita: hidup bahagia dan makmur dalam pengertian jasmani maupun rohani.
    - Mohammad Hatta

Semua kata-kata bijak tentang makmur

Kata-kata di KBBI yang dekat dari makmur

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[makmur] Makna makmur di KBBI adalah: banyak hasil. Contoh: Karawang dahulu dikenal sebagai.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)