Arti kata laci menurut KBBI

laci [la·ci]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: kotak kecil (pada meja dan sebagainya) yang dapat ditarik dan disorong, tempat menyimpan benda-benda kecil;

  • laci arsip:

    kotak (kayu, besi) yang menjadi tempat berkas arsip surat, biasanya terdiri atas kotak susun dari bawah ke atas sebanyak 4–6 yang ditarik keluar kerangkanya

Kata bijak terpopular laci

  • Seluruh kedudukan enak diambil orang-orang tua. Mereka hanya pandai korupsi. Rencana-rencanaku kandas di laci-laci. Angkatan tua itu sungguh bobrok! Setiap republiken mestinya republikein sejati. Satu kesalahan bisa membuat dia jadi khianat tanpa maunya sendiri.
    - Pramoedya Ananta Toer
  • Sudah tiga hari ini Imron selalu menemukan roti cokelat di laci mejanya. Awalnya Imron mengira roti itu miliki salah seorang teman sekelasnya, tapi di plastik pembungkus roti itu tertempel secarik kertas bertuliskan ‘Buat Imron’
    - Erlita Pratiwi
  • ia meletakkan kenangannya
    dengan sangat hati-hati
    di laci meja dan menguncinya
    - Sapardi Djoko Damono
  • Seluruh kedudukan yang enak diambil orang-orang tua. Mereka hanya pandai korupsi. Rencana-rencanaku kandas di laci-laci. Tapi kau tahu sendiri--itu semua di Yogya lebih banyak kukira. Angkatan tua itu sungguh-sungguh bobrok!
    - Pramoedya Ananta Toer

Semua kata-kata bijak tentang laci

Kata-kata di KBBI yang dekat dari laci

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[laci] Makna laci di KBBI adalah: kotak kecil (pada meja dan sebagainya) yang dapat ditarik dan disorong, tempat menyimpan benda-benda kecil;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)