Arti kata kunjung menurut KBBI

1 kunjung,
berkunjung [ber·kun·jung]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) pergi (datang) untuk menengok (menjumpai dan sebagainya)
    contoh: 'pada hari Minggu kami berkunjung ke rumah paman'
  2. 2) bepergian
    contoh: 'rombongan wisatawan itu akan berkunjung ke Pulau Bali'
  3. 3) melawat
    contoh: 'Presiden akan berkunjung ke Papua Nugini'

2 kunjung [kun·jung]

Kata Adjektiva (kata sifat)

Arti: lekas; pernah
contoh: 'dian yang tidak kunjung padam'

Kata bijak terpopular kunjung

  • Sebab aku tahu cinta terbaik akan selalu pulang. Jika kau tak kunjung datang, barangkali kau memang ditakdirkan sebatas kisah yang hanya layak tersimpan sebagai kenangan.
    - Boy Candra
  • Kalau pengajian-pengajian itu jelas pengaruhnya pada jamaah sih tidak masalah. Ini tidak. Pengajian-pengajian yang begitu intens dan begitu tinggi volumenya itu sepertinya hanya masuk kuping kanan dan langsung keluar lagi dari kuping kiri. Tak membekas. Buktinya mereka yang bakhil ya tetap bakhil; yang hatinya kejam ya tetap kejam; yang suka berkelahi dengan saudaranya ya masih terus berkelahi; yang bebal terhadap penderitaan sesama juga tidak kunjung menjadi peka; yang suka menang-menangan ya tidak insaf. Pendek kata, seoalah-olah tidak ada korelasi antara pengajian dengan mental yang diberi pengajian.
    - Achmad Mustafa Bisri
  • Biarlah kunikmati kepedihan ini. Karena sesungguhnya perasaan perih disebabkan cinta yang terkulai sebelum berbunga, adalah sama sendunya dengan memeram cina itu sendiri selama bertahun-tahun. Bagai senja yang tak kunjung malam.
    - Sandi Firly
  • Pencarian yang tidak kunjung menemukan, akhirnya berujung pada satu titik lelah. Namun, di saat lelah dan tidak lagi hendak meneruskan pencarian, terkadang kita justru diberi kejutan; sebuah penemuan yang lebih menyenangkan. Di saat kita tak lagi mencari, di situlah kita akan menemukan.
    - Bernard Batubara

Semua kata-kata bijak tentang kunjung

Kata-kata di KBBI yang dekat dari kunjung

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[kunjung] Makna kunjung di KBBI adalah: pergi (datang) untuk menengok (menjumpai dan sebagainya). Contoh: pada hari Minggu kami kunjung.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)