Arti kata kolonel menurut KBBI

kolonel [ko·lo·nel]

Kata Nomina (kata benda)
Pengucapan: kolonél

Arti: pangkat perwira menengah TNI peringkat pertama dalam ketentaraan, satu tingkat di bawah brigadir jenderal TNI, laksamana pertama TNI, dan marsekal pertama TNI, satu tingkat di atas letnan kolonel (tanda

  • letnan kolonel:

    pangkat perwira menengah peringkat kedua dalam ketentaraan, satu tingkat di bawah kolonel, satu tingkat di atas mayor, tanda pangkatnya dua bunga melati emas yang ditempatkan di bahu baju;

Kata bijak terpopular kolonel

  • Memang aku seorang pelacur, tuan kolonel. Tapi aku masih berhak mempunyai kehormatan. Karena, aku tidak pernah menjual warisan nenekmoyang pada orang asing.
    - Pramoedya Ananta Toer
  • Kami dengan bersemangat membuat program yang kami sebut program senjata India. Saya menantang Kolonel Bhatia, yang mengepalai bisnis pertahanan kita, bahwa mari kita membuat senjata India. Ada keyakinan bahwa perusahaan India tidak mampu melakukan ini, dan kami ingin membuktikan bahwa mereka salah, seperti yang kami lakukan pada komponen.
    - Baba Kalyani

Semua kata-kata bijak tentang kolonel

Kata-kata di KBBI yang dekat dari kolonel

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[kolonel] Makna kolonel di KBBI adalah: pangkat perwira menengah TNI peringkat pertama dalam ketentaraan, satu tingkat di bawah brigadir jenderal.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)