Arti kata kokpit menurut KBBI

kokpit [kok·pit]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) ruang terbuka di buritan tempat mengemudikan kapal (kecil);
  2. 2) ruang kursi pilot atau kopilot pada ruang kemudi (dalam pesawat penumpang yang besar, ruang khusus untuk pilot dan awak pesawat lain)

Kata bijak terpopular kokpit

  • Aku mungkin menerbangkan pesawat yang rumit, bergegas melintasi ruang angkasa, tetapi di kabin ini saya dikelilingi oleh kesederhanaan dan pikiran yang terbebas dari waktu. Betapa terpisahnya hal-hal intim di sekitarku dari dunia besar di bawah. Betapa anehnya kombinasi kedekatan dan pemisahan ini. Tanah itu - beberapa detik jauhnya - ribuan mil jauhnya. Udara ini, sedikit mengaduk di sekelilingku. Udara itu, bergegas dengan kecepatan tornado, satu inci di luar. Detail menit ini di kokpit saya. Kemegahan dunia di luar. Kedekatan kematian. Panjangnya umur.
    - Charles Lindbergh
  • Ayah saya menentang saya terbang sejak awal dan tidak pernah membiarkan terbang sendiri. Namun, dia telah setuju untuk pergi dengan saya pada kesempatan pertama, dan suatu sore dia naik ke kokpit dan kami terbang bersama di Redwood Falls. Sejak hari itu saya tidak pernah mendengar kabar penolakan tentang penerbangan saya dan dia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk naik ke pesawat.
    - Charles Lindbergh

Semua kata-kata bijak tentang kokpit

Kata-kata di KBBI yang dekat dari kokpit

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[kokpit] Arti kokpit di KBBI adalah: ruang terbuka di buritan tempat mengemudikan kapal (kecil);. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)