Arti kata kewalahan menurut KBBI

kewalahan [ke·wa·lah·an]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: walah.

Arti: menderita putus asa karena tidak sanggup lagi menjalankan tugas dan sebagainya; tidak sanggup lagi memenuhi tugas, pekerjaan, dan sebagainya

Kata-kata dari kata dasar walah

Kata bijak terpopular kewalahan

  • Ya samalah kayak masalah hidup. Kadang kita merasa kewalahan dan kayak enggak ada jalan keluar. Padahal, kalau sabar pasti ketemu kuncinya. Bisa deh, selesai satu per satu.
    - Lucia Priandarini
  • Apa kau tidak paham, Nak? Bukan cuma nyawamu yang dalam bahaya! Melainkan nasib seluruh dunia! Kerajaan-kerajaan Merdeka sudah kewalahan melawan para pustakawan. Dengan bantuan Pasir Rashid, kemenangan bisa dibilang sudah ditangan para Pustakawan. Jika kita tidak merebut kembali pasir itu sebelum dilebur –yang cuma perlu waktu beberapa jam- Kerajaan-kerajaan Merdeka bisa runtuh! Kita satu-satunya harapan peradaban.
    - Brandon Sanderson
  • Manusia memiliki kapasitas biologis yang terbatas untuk berubah. Ketika kapasitas ini kewalahan, kapasitas tersebut akan mengalami guncangan di masa depan.
    - Alvin Toffler
  • Orang-orang yang tidak berdoa memutuskan diri mereka dari kedamaian Tuhan dan dari kuasa-Nya yang ada, dan akibat yang umum adalah mereka merasa kewalahan, dikuasai, dipukuli, didorong-dorong, dan dikalahkan oleh dunia yang beroperasi dengan pendekatan jangan-bawa-tawanan.
    - Bill Hybels

Semua kata-kata bijak tentang kewalahan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari walah

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[kewalahan] Makna kewalahan di KBBI adalah: menderita putus asa karena tidak sanggup lagi menjalankan tugas dan sebagainya; tidak sanggup lagi memenuhi tugas,.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)