Arti kata ketiga-tiganya menurut KBBI

ketiga-tiganya [ke·ti·ga-ti·ga·nya]

Dari kata dasar: tiga.

Arti: ketiganya;

Kata bijak terpopular ketiga-tiganya

  • Ada tiga cara untuk mendapatkan kebijaksanaan. Pertama adalah refleksi, yang merupakan cara tertinggi. Kedua adalah pembatasan, yang merupakan cara termudah. Ketiga adalah pengalaman, yang merupakan cara terpahit.
    - Konfusius
  • Di negeri ini hanya ada tiga polisi yang jujur. Pertama, patung polisi. Kedua, polisi tidur. Ketiga, polisi Hoegeng (mantan Kapolri Hoegeng Imam Santoso ).
    - Abdurrahman Wahid
  • Hanya perlu 7 detik untuk jatuh cinta. Detik pertama, mengamati siluet keseluruhannya. Kedua, menatap matanya. Ketiga, lihat ekspresi wajahnya. Keempat, cek senyumnya, atau kalau tidak ya, bentuk bibirnya. Kelima, lihat gayanya bergerak. Keenam, cek apa ada getaran yang melanda perut kemudian dada, menandakan diri lo tertarik. Ketujuh, yang paling penting, kontak mata, seolah meyakini bahwa pertemuan ini tak terelakkan dan memang direncanakan oleh Takdir.
    - Primadonna Angela
  • Orang yang bakhil terhadap ilmu, akan diuji dengan tiga perkara: pertama, kematian sehingga menyebabkan ilmunya hilang; kedua, menjadi lupa; ketiga, dekat dengan penguasa, sehingga ilmunya menjadi lenyap.
    - Abdullah bin al-Mubarak

Semua kata-kata bijak tentang ketiga-tiganya

Kata-kata di KBBI yang dekat dari tiga

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[ketiga-tiganya] Makna ketiga-tiganya di KBBI adalah: ketiganya;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)