Arti kata kekeluargaan menurut KBBI

kekeluargaan [ke·ke·lu·ar·ga·an]

Kata Nomina (kata benda)
Dari kata dasar: keluarga.

Arti: perihal (yang bersifat, berciri) keluarga
contoh: 'menyelesaikan perselisihan secara kekeluargaan'

Kata-kata dari kata dasar keluarga

Kata bijak terpopular kekeluargaan

  • Kekeluargaan adalah suatu faham yang statis, tetapi gotong-royong menggambarkan satu usaha, satu amal, satu pekerjaan, yang dinamakan anggota terhormat Soekardjo satu karyo, satu gawe.
    - Soekarno
  • Janganlah orang mengira bahwa dasar kekeluargaan itu mengijinkan kita melanggar peraturan. Kekeluargaan kita adalah sikap kita pada yang takluk kepada organisasi kita. Barang siapa dengan terang-terangan atau dengan sengaja mengabaikan. Wajiblah kita memandang dia sebagai orang luaran.
    - Ki Hadjar Dewantara
  • Hanya untuk memiliki rasa kekeluargaan, itu memberi Anda sesuatu yang Anda tahu perlu Anda jaga selama sisa hidup Anda. Orang-orang memberikannya padanya, dan dia meneruskannya kepada kami.
    - Benny Green
  • Kehidupan manusia, menurut saya, harus berakar dengan baik di beberapa tempat di tanah air, di mana ia bisa mendapatkan cinta kekeluargaan yang lembut untuk muka bumi, untuk pekerja yang pergi ke luar, untuk suara dan aksen yang menghantui itu. , karena apa pun yang akan memberi rumah awal itu perbedaan yang akrab dan tidak salah lagi di tengah perluasan pengetahuan di masa depan.
    - George Eliot

Semua kata-kata bijak tentang kekeluargaan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari keluarga

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[kekeluargaan] Makna kekeluargaan di KBBI adalah: perihal (yang bersifat, berciri) keluarga. Contoh: menyelesaikan perselisihan secara.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)