Arti kata keji menurut KBBI

keji
[ke·ji]

Kata Adjektiva (kata sifat)

Arti: sangat rendah (kotor, tidak sopan, dsb); hina
contoh: 'menipu kawan adalah perbuatan yang keji'

Kata-kata dari kata dasar keji

Kata bijak terpopular keji

  • Dengan ilmu pengetahuan modern, binatang buas akan menjadi lebih buas, dan manusia keji akan semakin keji. Tapi jangan dilupakan, dengan ilmu-pengetahuan modern binatang-binatang yang sebuas-buasnya juga bisa ditundukkan.
  • Dunia dagang adalah dunia keras dan kejam, lebih keji daripada medan pertempuran tentara, ya kecuali kalau dunia angkatan perang sudah menjadi dunia bisnis, nah, itu terkecuali. Kata yang berlaku dalam dunia kami bukan kesetiaan, tetapi efektif dan efisien, paling tidak, produktif, nilai tambah, pen
  • Kekuatan pikiran mampu sebagai obat sekaligus racun. Jika dilandasi dengan serakah, benci, dan iri, ia adalah racun yang keji. Jika dilandasi dengan cinta, ia adalah obat yang paling manjur.
  • Bahkan walau ingin membalas, aku tak kuasa. Sebab aku tak punya kata-kata keji dan nista.
  • Lama aku memandang ke semburan-semburan lidah api yang meleleh ke bawah itu. Elok, ya, indah. Banyak yang kejam keji tampak indah dari kejauhan.

Semua kata-kata bijak tentang keji

Kata-kata di KBBI yang dekat dari keji

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[keji] Arti keji di KBBI adalah: sangat rendah (kotor, tidak sopan, dsb); hina. Contoh: menipu kawan adalah perbuatan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)