Arti kata ke sini menurut KBBI

ke sini [ke si·ni]

Pronomina
Dari kata dasar: sini.

Arti: ke tempat ini; kemari;

Kata-kata dari kata dasar sini

Kata bijak dengen kata: ke sini

  • Aku sangat terkesan dengan CV dan contoh-contoh pakaian rancanganmu yang kamu kirimkan ke sini. Aku menyimpannya. Bisa kita manfaatkan jika nanti kita mengadakan fashion show di sini. Aku tertarik dengan konsep modest wear dalam rancangan –rancanganmu, yang memadukan bahan-bahan modern dengan kain tradisional. Itulah sebabnya kami menerimamu belajar di sini selama satu tahun. Beasiswa ini memang khusus kami berikan bukan untuk perancang pemula. - Arumi E.

  • Aku bukan bilang ‘tetap punya penghasilan’, tapi ‘punya penghasilan tetap’, itu dua hal yang berbeda. Yang satu jumlahnya gak tetap, enggak rutin tiap bulan. Yang satu lagi rutin tiap bulan dengan jumlah yang sama. Mungkinl ebih kalau ada bonus prestasi.“Tapi gimana dengan menulis? Memang, waktu awal debut menulismu dulu, cerpen-cerpen kamu memang dimuat di mana-mana. Tapi terus makin ke sini makin jarang. Penulis itu juga kayak artis. Menjamur. Kalau kamu enggak berpegangan kuat-kuat, kamu bisa kelibas! - Della Firayama

  • Ternyata, cuma segini kemampuan adik Rae Tirtadirga. Gue kira sehebat apa, ternyata nggak lebih dari amatir. Nggak pantas masuk ke sini. - Winna Efendi

  • Jangan ragu untuk main ke sini lagi, oke? Kami pasti menyukai orang yang menyukai sirkus sepertimu. - Sylvee Astri

  • Kalau dia emang mau bicara sama gue, kenapa bukan dia yang datang ke sini? - Nathalia Theodora

  • Apa yang pernah diberikan Belanda kepada rakyat? Mereka datang ke sini bukan untuk memberi, tetapi untuk meminta! Rakyat mendapat apa yang dicarinya sendiri, sejak dulu si Belanda lah yang malahan mendapat sebagian besar dari nasi yang dicari oleh rakyat. Apa yang diberikan Belanda kepada rakyat? - Pramoedya Ananta Toer

Semua kutipan dan kata-kata tentang ke sini

Kata-kata dekat dari sini

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[ke sini] Arti kata ke sini di KBBI adalah: ke tempat ini; kemari;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)