Arti kata insinyur menurut KBBI

insinyur [in·si·nyur]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: sarjana teknik (sipil, listrik, pertambangan, per-tanian, mesin, dan sebagainya)

Kata bijak terpopular insinyur

  • Saya gagal dalam beberapa mata pelajaran saat ujian, tetapi teman saya berhasil melewati semuanya. Sekarang dia adalah seorang insinyur di Microsoft dan saya adalah pemilik Microsoft.
    - Bill Gates
  • Gelar insinyur tidak akan punya peran apa pun buat saya, makanya saya abadikan di kartu identitas saya di KTP. Tapi walaupun jelas-jelas tertulis gelar Ir di depan nama saya, tetap saja mereka panggil saya Cak Lontong dan itu terbukti setiap saat saya check in naik pesawat.
    - Cak Lontong (Lies Hartono)
  • Kehidupan seorang penerbang bagiku ideal. Itu melibatkan keterampilan. Itu membawa petualangan. Itu memanfaatkan perkembangan sains terbaru. Insinyur mekanik dibelenggu ke pabrik dan membuat papan sementara pilot memiliki kebebasan angin dengan bentangan langit. Ada saat-saat di dalam pesawat terbang ketika tampaknya saya lolos dari kefanaan untuk memandang ke bawah seperti seorang dewa.
    - Charles Lindbergh
  • Ketika saya masih kecil, saya ingin menjadi insinyur sipil. Bukan bercanda. Saya pulang dari sekolah dan membangun jembatan dari tusuk gigi dan melihat berapa banyak berat yang akan mereka pegang sebelum jatuh.
    - Bitsie Tulloch

Semua kata-kata bijak tentang insinyur

Kata-kata di KBBI yang dekat dari insinyur

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[insinyur] Makna insinyur di KBBI adalah: sarjana teknik (sipil, listrik, pertambangan, per-tanian, mesin, dan sebagainya). Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)