Arti kata individu menurut KBBI

individu
[in·di·vi·du]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) orang seorang; pribadi orang (terpisah dari yang lain)
    contoh: 'tindakan yang demikian itu berarti mengutamakan kepentingan individu belaka'
  2. 2) organisme yang hidupnya berdiri sendiri, secara fisiologi ia bersifat bebas (tidak mempunyai hubungan organik dengan sesamanya)
  • kultus individu:

    penghormatan secara berlebihan kepada seseorang;

Kata bijak terpopular individu

  • Setiap kelompok atau "kolektif," besar atau kecil, hanya sejumlah individu. Suatu kelompok tidak dapat memiliki hak selain dari hak anggota individu.
  • Teori naluri: Kaum laki-laki hanya menginginkan seks; nafsu seks muncul dari dalam diri individu dan dia selanjutnya berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Yang penting di sini adalah seks, dan bukan individu yang memberikannya.
  • Sejak zaman kompeni, Aceh punya keberanian individu, Jawa punya keberanian kelompok. Beda sekali.
  • Kebebasan individu yang sejati tidak dapat ada tanpa keamanan dan kemandirian ekonomi. Orang-orang yang lapar dan kehilangan pekerjaan adalah barang-barang kediktatoran yang dibuat.
  • Walaupun manusia itu lahir tidak atas kemauannya sendiri, tapi aturan-aturan dari sistem belum tentu sesuai dengan individu. Maka dari itu, saya berpendapat bahwa demokrasi, seberapapun jeleknya ia sebagai sistem, tetap lebih baik dari komunisme. Manusia memiliki hak untuk bicara, juga ketika yang d
  • Keseimbangan yang tepat antara kebebasan individu dan otoritas pusat adalah masalah yang sangat kuno.
  • Tidak ada dua bangsa yang cara perjuangannya sama. Tiap-tiap bangsa mempunyai cara berjuang sendiri, mempunyai karakteristik beograd. Oleh karena pada hakekatnya bangsa sebagai individu mempunyai kepribadian sendiri.
  • Dapat diusahakan untuk memahami neurosis obsesif kompulsif sebagai mitra patologis dari perkembangan agama, untuk mendefinisikan neurosis sebagai religiusitas individu; untuk mendefinisikan agama sebagai neurosis obsesif kompulsif universal.
  • Ketika sekelompok manusia bersatu dan bekerja sama dengan harmonis, peningkatan energi yang tercipta melalui kerja sama tersebut dialami setiap individu di dalam kelompok.
  • Globalisasi memperjelas bahwa tanggung jawab sosial dibutuhkan tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga perusahaan dan individu. Semua sumber harus berinteraksi untuk mencapai MDGs.

Semua kata-kata bijak tentang individu

Kata-kata di KBBI yang dekat dari individu

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[individu] Arti individu di KBBI adalah: orang seorang; pribadi orang (terpisah dari yang lain). Contoh: tindakan yang demikian itu berarti.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)