Arti kata firma menurut KBBI

firma [fir·ma]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: perserikatan dagang yang didirikan untuk menjalankan usaha dagang bersama di bawah satu nama yang setiap pesertanya turut bertanggung jawab
contoh: 'perserikatan dagang ada yang berbentuk firma dan ada pula yang berbentuk perseroan'

Kata bijak terpopular firma

  • Firma ini berbeda dengan ribuan firma hukum yang lainnya. Kita adalah kesatria hukum, berdiri tegak di atas nilai-nilai luhur. Kamu akan memastikan wanita tua yang malang itu mendapatkan penyelesaian warisan seadil mungkin menurut hukum. Dia akan beristirahat dengan tenang jika tahu harta warisannya telah diselesaikan dengan baik, tidak berakhir di Bona Vacantia, atau lebih serius lagi, jatuh kepada penipu.
    - Tere Liye
  • Gambar dimanipulasi, gambar dimasukkan ke dalam akun. Kami telah meminta firma keamanan internet dan firma hukum untuk melihat dengan seksama hal ini untuk menghasilkan kesimpulan tentang apa yang terjadi dan untuk memastikan itu tidak terjadi lagi.
    - Anthony Weiner
  • Kegigihan sebagai firma swasta ini berlanjut karena memastikan anonimitas dan kerahasiaan maksimum bagi orang-orang yang memiliki kekuatan publik yang luar biasa yang takut pada pengetahuan publik tentang aktivitas mereka sebagai kejahatan yang hampir sebesar inflasi.
    - Carroll Quigley
  • Seorang pria yang lulus tinggi di kelasnya di Yale Law School dan menjalin kemitraan di sebuah firma hukum terkemuka akan dirayakan. Seorang pria yang berinvestasi dengan bijak akan dikagumi, tetapi seorang wanita yang melakukan ini diperlakukan dengan curiga.
    - Barbra Streisand

Semua kata-kata bijak tentang firma

Kata-kata di KBBI yang dekat dari firma

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[firma] Makna firma di KBBI adalah: perserikatan dagang yang didirikan untuk menjalankan usaha dagang bersama.... Contoh: perserikatan dagang ada yang berbentuk.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)