Arti kata ekuitas menurut KBBI

ekuitas [eku·i·tas]

Kata Nomina (kata benda)
Pengucapan: ékuitas

Arti: kepemilikan dalam bentuk nilai uang
contoh: 'kenaikan suku bunga biasanya mempunyai pengaruh negatif di pasar modal sebab investor dapat menempatkan dananya dalam bentuk ekuitas'

  • dana ekuitas:

    dana yang dapat diperoleh di pasar modal, baik melalui saham maupun dana pinjaman melalui emisi obligasi;

  • minyak ekuitas:

    bagian produksi minyak bumi yang menjadi hak perusahaan minyak dalam hal konsesi yang dimiliki bersama oleh pemerintah dan perusahaan minyak;

  • modal ekuitas: (Ekonomi)

    modal yang diperoleh melalui pasar modal;

Kata bijak terpopular ekuitas

  • Anda go public karena Anda ingin akses ke modal dalam bentuk hutang dan ekuitas.
    - Barry Sternlicht
  • Kita berpikir bahwa kita hidup dalam masyarakat heteroseksual karena sebagian besar pria terpaku pada wanita sebagai objek seksual; tetapi, pada kenyataannya, kita hidup dalam masyarakat homoseksual karena semua transaksi kekuasaan, otoritas, dan keaslian terjadi di antara laki-laki; semua transaksi berdasarkan ekuitas dan individualitas terjadi di antara para pria. Pria itu nyata; oleh karena itu, semua hubungan nyata adalah antara laki-laki; semua komunikasi nyata adalah antara laki-laki; semua timbal balik yang nyata adalah di antara laki-laki; semua mutualitas nyata adalah di antara laki-laki.
    - Andrea Dworkin
  • Beberapa manajemen bahkan tidak menganggap pembelian kembali sebagai opsi. Gagasan menyusut basis ekuitas mereka mengusir mereka. Sebaliknya, kecenderungan mereka adalah untuk menjadi lebih besar, dan ini sering membuat mereka membayar harga yang mahal untuk akuisisi yang tidak pernah menghasilkan mereka.
    - Carol Loomis

Semua kata-kata bijak tentang ekuitas

Kata-kata di KBBI yang dekat dari ekuitas

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[ekuitas] Makna ekuitas di KBBI adalah: kepemilikan dalam bentuk nilai uang. Contoh: kenaikan suku bunga biasanya mempunyai.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)