Arti kata ekosistem menurut KBBI

ekosistem [eko·sis·tem]

Kata Nomina (kata benda)
Pengucapan: ékosistem
  1. 1) keanekaragaman suatu komunitas dan lingkungannya yang berfungsi sebagai suatu satuan ekologi dalam alam;
  2. 2) komunitas organik yang terdiri atas tumbuhan dan hewan, bersama habitatnya;
  3. 3) keadaan khusus tempat komunitas suatu organisme hidup dan komponen organisme tidak hidup dari suatu lingkungan yang saling berinteraksi
  • ekologi ekosistem:

    cabang ekologi yang berkaitan dengan analisis ekosistem apabila dipandang dari sudut struktural dan fungsional, termasuk hubungan antara biotik dan abiotik;

Kata bijak terpopular ekosistem

  • Anda ingin menemukan outlier yang benar-benar gila tapi masih masuk akal dalam ekosistem pelanggan.
    - Aaron Levie
  • Kami telah mencapai tonggak baru sebagai keluarga manusia. Dengan tujuh miliar dari kita sekarang menghuni planet kita, inilah saatnya untuk mengajukan beberapa pertanyaan mendasar. Bagaimana kita dapat memberikan kehidupan yang bermartabat bagi diri kita sendiri dan generasi mendatang sambil melestarikan dan melindungi kepentingan bersama global - atmosfer, lautan dan ekosistem yang mendukung kita?
    - Ban Ki-moon
  • Saya percaya ada banyak pasar untuk masing-masing; kita berbicara tentang ekosistem yang akan mendukung miliaran perangkat, sehingga lanskap kompetitif baik untuk konsumen, pengembang, dan platform. Apple menghadirkan keanggunan yang mulus ke perangkat dan platformnya, dengan pengalaman pasar terbaik untuk melakukan booting. Google menghadirkan volume perangkat yang lebih tinggi serta ekosistem yang lebih beragam untuk berinteraksi. Kisah sebenarnya di sini adalah bahwa Microsoft tidak terlihat, mengakhiri monopoli dua dekade dan menciptakan peluang terbesar bagi startup perangkat lunak.
    - Aaron Levie

Semua kata-kata bijak tentang ekosistem

Kata-kata di KBBI yang dekat dari ekosistem

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[ekosistem] Arti ekosistem di KBBI adalah: keanekaragaman suatu komunitas dan lingkungannya yang berfungsi sebagai suatu satuan ekologi dalam alam;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)