Arti kata domino menurut KBBI

domino [do·mi·no]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: permainan dengan 28 kartu (kayu, tulang, dan sebagainya) yang bermata (bertitik besar ), tiap kartu dibagi menjadi dua bidang, tiap bidang berisi 0–6 titik

  • kartu domino:

    kartu yang bertanda bulatan-bulatan yang menunjukkan nilai angka kartu, untuk bermain domino;

  • teori domino:

    teori ilmu politik yang beranggapan bahwa jatuhnya salah satu negara di Asia Tenggara ke tangan komunis akan menimbulkan serangkaian reaksi kemenangan komunis di negara lain;

Kata bijak terpopular domino

  • Koleksi bukunya berjejalan dalam rak-rak lalu tumpah menjadi timbunan buku setinggi pinggang di mana-mana, ditumpuk sembarangan menempel ke dinding. Jika satu buku saja bergeser, efek domino bisa membuat mereka kehabisan napas tertimbun literatur.
    - John Greenleaf Whittier
  • Kesialan memang terkadang menimbulkan efek domino.
    - Lea Agustina Citra
  • Ini semacam efek domino. Ketika kita menolak satu dari tawaran mereka sekarang, ini akan memengaruhi tawaran berikutnya. Padahal sebentar lagi album kita akan keluar, dan kita akan membutuhkan tawaran-tawaran seperti itu untuk promosi.
    - Ary Yulistiana
  • nilah teori domino yang sesungguhnya - lelaki gay ke lelaki gay, lelaki biseksual ke perempuan normal, ibu pecandu ke bayi yang baru lahir, mereka semua jatuh dan suatu hari nanti akan datang kepada Anda.
    - Anna Quindlen

Semua kata-kata bijak tentang domino

Kata-kata di KBBI yang dekat dari domino

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[domino] Makna domino di KBBI adalah: permainan dengan 28 kartu (kayu, tulang, dan sebagainya) yang bermata (bertitik besar ), tiap kartu dibagi menjadi dua.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)