Arti kata dadah menurut KBBI

1 dadah [da·dah]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) berbagai obat yang tersedia (sudah terkemas, siap pakai);
  2. 2) bahan narkotik (seperti ganja, heroin) yang membius, meracuni, dan membinasakan orang yang menggunakannya secara berlebihan;

2 dadah [da·dah]

Kata percakapan, Partikel

Arti: mengatakan dah (untuk memberi salam pertemuan atau perpisahan)

Kata-kata dari kata dasar dadah

Kata bijak terpopular dadah

  • Mengapa bulan di jendela makin lama makin redup sinarnya? Karena kehabisan minyak dan energi. Mimpi semakin mahal,hari esok semakin tak terbeli. Di bawah jendela bocah itu sedang suntuk belajar matematika. Ia menangis tanpa suara: butiran bensin meleleh dari kelopak matanya. Bapaknya belum dapat duit buat bayar sekolah. Ibunya terbaring sakit di rumah. Malu pada guru dan teman-temannya, coba ia serahkan tubuhnya ke tali gantungan. Dadah Ayah, dadah Ibu, Ibucinta terlonjak bangkit dari sakitnya. Diraihnya tubuh kecil itu dan didekapnya. Berilah kami rejeki pada hari ini dan ampunilah kemiskinan kami.
    - Joko Pinurbo
  • Candaan anak-anak palestina dalam MENGHAFAL QUR'AN "Nanti di syurga antum saya dadah-dadah karena hafalan saya sudah lebih banyak"
    - Adi Hidayat

Semua kata-kata bijak tentang dadah

Kata-kata di KBBI yang dekat dari dadah

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[dadah] Makna dadah di KBBI adalah: berbagai obat yang tersedia (sudah terkemas, siap pakai);. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)