Arti kata bukankah menurut KBBI

bukankah [bu·kan·kah]

Pronomina
Dari kata dasar: bukan.

Arti: kata tanya untuk mengukuhkan kebenaran yang digunakan pada awal kalimat
contoh: 'bukankah engkau mahasiswa?'

Kata-kata dari kata dasar bukan

Kata bijak terpopular bukankah

  • Bukankah hidup ini sebetulnya mudah? Jika rindu, datangi. Jika tidak senang, ungkapkan. Jika cemburu, tekankan. Jika lapar, makan. Jika mulas, buang air. Jika salah, betulkan. Jika suka, nyatakan. Jika sayang, tunjukkan. Manusianya yang sering kali mempersulit segala sesuatu. Ego mencegah seseorang mengucap "Aku membutuhkanmu".
    - Fiersa Besari
  • Bukankah kehidupan sendiri adalah bahagia dan sedih? Bahagia karena napas mengalir dan jantung berdetak, sedih karena pikiran diliputi bayang-bayang.
    - W.S. Rendra
  • Bukankah kesempurnaan rasa kopi itu dari rasa pahitnya ? dan sebagai mana sang putih, kopi yang pahit berwarna hitam itu membewa pesan : "bahwa hitampun bisa menjadi sahabat sejati, teman dalam mengarungi pahitnya kehidupan." Nikmatnya rasa, indahnya keberagaman. Selamat menyusuri pahit dan manisnya kehidupan.
    - Kang Maman (Maman Suherman)
  • Kamu tak usah mengikuti kegilaanku. Jika kamu lelah, kamu boleh istirahat. Aku akan terus menungguimu. Bukankah cinta harusnya seperti itu. Saling menguatkan saat satu di antara kita mulai lemah. Bukan meninggalkan dan mencari yang baru.
    - Boy Candra

Semua kata-kata bijak tentang bukankah

Kata-kata di KBBI yang dekat dari bukan

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[bukankah] Arti bukankah di KBBI adalah: kata tanya untuk mengukuhkan kebenaran yang digunakan pada awal kalimat. Contoh: bukankah engkau mahasiswa?. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)