Arti kata buddha menurut KBBI

buddha,
Buddha [Bud·dha]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) agama yang diajarkan oleh Sidharta Gautama;
  2. 2) orang yang telah mencapai kesempurnaan Buddhisme;
  3. 3) penjelmaan Sidharta Gautama

Kata bijak terpopular buddha

  • Aku percaya apa yang disampaikan Yesus atau Muhammad atau Buddha atau yang lainnya adalah kebenaran. Hanya saja banyak terjemahannya yang menjadi salah.
    - John Lennon
  • Aku bukan nasionalis, bukan katolik, bukan sosialis. Aku bukan buddha, bukan protestan, bukan westernis. Aku bukan komunis. Aku bukan humanis. Aku adalah semuanya. Mudah-mudahan inilah yang disebut muslim. Aku ingin orang menilai dan memandangku sebagai suatu kemutlakan (absolute entity) tanpa menghubung-hubungkan dari kelompok mana saya termasuk serta dari aliran apa saya berangkat. Memahami manusia sebagai manusia.
    - Ahmad Wahib
  • Sepanjang hemat kami, agama yang paling indah dan paling suci ialah Kasih Sayang. Dan untuk dapat hidup menurut perintah luhur ini, haruskah seorang mutlak menjadi Kristen? Orang Buddha, Brahma, Yahudi, Islam, bahkan orang kafir pun dapat hidup dengan kasih sayang yang murni.
    - Raden Adjeng Kartini
  • Ketika kita menemui tragedi nyata di dalam hidup, kita bisa bereaksi dalam dua cara; dengan kehilangan harapan dan jatuh ke dalam kebiasaan yang menghancurkan, atau dengan menggunakan tantangan tersebut untuk menemukan kekuatan batin kita. Berkat ajaran Buddha, aku sudah mampu untuk mengambil cara yang kedua.
    - Dalai Lama XIV

Semua kata-kata bijak tentang buddha

Kata-kata di KBBI yang dekat dari buddha

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[buddha] Makna buddha di KBBI adalah: agama yang diajarkan oleh Sidharta Gautama;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)