Arti kata brutal menurut KBBI

brutal [bru·tal]

Kata Adjektiva (kata sifat), Kata percakapan
  1. 1) kejam
    contoh: 'mereka adalah penjahat brutal'
  2. 2) kurang ajar; tidak sopan; kasar, biadab (tentang perilaku);

Kata-kata dari kata dasar brutal

Kata bijak terpopular brutal

  • Selalu ada yang membuat terlena dan tak berdaya pada hujan, pada rintik dan aromanya, pada bunyi dan melankolinya, pada caranya yang pelan sekaligus brutal dalam memetik kenangan yang tak diinginkan
    - Laksmi Pamuntjak
  • Taktik untuk melemahkan kekuatan lawan adalah dengan cara membuatnya jadi emosi. Emosi yang terbakar akan menguras energi. Tapi juga harus lebih hati-hati, harus lebih diwaspadai, karena biasanya lawan akan jadi brutal.
    - Esti Kinasih
  • Bahasa datang, dan kemudian penghancuran. Kini orang bisa dengan mudah menulis atau membaca kata-kata yang agresif, makian kasar, dan kalimat benci yang brutal di Internet, terutama dalam Twitter. Mungkin semua itu hanya ekspresi tak matang dan gagah-gagahan anak muda.
    - Goenawan Mohamad
  • Konsep utopia pria yang merupakan premis pornografi pria adalah ini - karena kejantanan dibentuk dan dikukuhkan atas dan terhadap tubuh perempuan yang brutal, pria tidak perlu saling menyerang; dengan kata lain, wanita menyerap agresi pria sehingga pria aman darinya.
    - Andrea Dworkin

Semua kata-kata bijak tentang brutal

Kata-kata di KBBI yang dekat dari brutal

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[brutal] Makna brutal di KBBI adalah: kejam. Contoh: mereka adalah penjahat brutal. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)