Arti kata bias menurut KBBI

bias [bi·as]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) simpangan;
  2. 2) belokan arah dari garis tempuhan karena menembus benda bening yang lain (seperti cahaya yang menembus kaca, bayangan yang berada dalam air); (Fisika)
  • angka bias: (Fisika)

    nisbah (hasil bagi) kecepatan cahaya di dalam ruang hampa dan kecepatan cahaya di dalam sebuah zat antara (medium ), dan angka ini mencirikan sifat optis bahan zat antara itu; indeks bias;

  • indeks bias: (Fisika)

    hasil bagi (nisbah) antara kecepatan rambat gelombang elektromagnetik di dalam ruang hampa dan di dalam zat antara (medium) yang dilaluinya;

Kata-kata dari kata dasar bias

Kata bijak terpopular bias

  • Kita mungkin harus serius mencari tahu. Ada apa sebenarnya dengan masalah hati manusia? Kenapa cinta bisa menjadi bias? Antara penjajahan, pengabdian, atau penghambaan?
    - Indah Hanaco
  • Apa pun masalah pribadi, harap bias profesional. Divisi butuh kerja tim yang kuat.
    - Sofi Meloni
  • Banyak dari apa yang kita sebut emosi tidak lebih atau kurang dari jenis tertentu - jenis pemikiran yang bias, berprasangka, atau sangat evaluatif -.
    - Albert Ellis
  • Asumsi Anda adalah jendela Anda di dunia. Gosok mereka sesekali atau lampu tidak akan masuk. Jika Anda menantang asumsi Anda sendiri, Anda tidak akan begitu cepat menerima asumsi orang lain yang tidak tertandingi. Anda akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk terjebak dalam bias atau prasangka atau dipengaruhi oleh orang-orang yang meminta Anda untuk menyerahkan otak Anda, jiwa Anda atau uang Anda karena mereka telah memikirkan segalanya untuk Anda.
    - Alan Alda

Semua kata-kata bijak tentang bias

Kata-kata di KBBI yang dekat dari bias

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[bias] Arti bias di KBBI adalah: simpangan;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)