Arti kata berurutan menurut KBBI

berurutan [ber·u·rut·an]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: urut.

Arti: berjalan sesuai dengan urutannya; berturut-turut;

  • bertanam berurutan:

    penanaman tanaman segera setelah tanaman terdahulu dipanen pada sebidang tanah yang sama;

Kata bijak terpopular berurutan

  • Saya juga tidak mendengar dalam bagian-bagian imajinasi saya secara berurutan, saya mendengar semuanya sekaligus. Sungguh menyenangkan ini! Semua penemuan ini, produksi ini, terjadi dalam mimpi yang menyenangkan dan hidup.
    - Wolfgang Amadeus Mozart
  • Secara keseluruhan, meskipun panjang, berdiri hampir lengkap dan selesai di benak saya sehingga saya bisa menyurveinya sekilas. Saya juga tidak mendengar bagian-bagian ini secara berurutan, tetapi saya mendengarnya, seolah-olah, semuanya sekaligus. Betapa senangnya ini karena saya tidak bisa mengatakannya!
    - Wolfgang Amadeus Mozart
  • Selalu dikatakan bahwa pendidikan demokrasi itu sulit. Ada yang lebih sulit, pendidikan para aristokrasi yang berurutan yang terbentuk di permukaan demokrasi yang bergerak.
    - Émile Faguet
  • Mereka hanya persepsi yang berurutan, yang membentuk pikiran; kami juga tidak memiliki gagasan yang paling jauh tentang tempat, di mana adegan-adegan ini diwakili, atau dari bahan-bahan, di mana itu adalah komposisi.
    - David Hume

Semua kata-kata bijak tentang berurutan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari urut

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[berurutan] Makna berurutan di KBBI adalah: berjalan sesuai dengan urutannya; berturut-turut;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)