Arti kata beruntung-untung menurut KBBI

beruntung-untung [ber·un·tung-un·tung]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: untung.

Arti: dengan mengadu untung saja (tidak mengharapkan mesti berhasil); berserah kepada nasib; untung-untungan;

Kata bijak terpopular beruntung-untung

  • Kalau kau telah berhasil menemukan seseorang yang merupakan cinta sejatimu; yang ingin kaujadikan teman hidup seumur hidupmu; yang merupakan inspirasimu menuju masa depan; yang menjadikan hidup ini terasa lebih berarti dan terasa semakin bermakna untuk dijalani; yang merupakan pusat kehidupanmu; yang menarik, baik dalam fisik maupun dalam perilaku dan pemikiran; yang dapat ikut tertawa denganmu, menangis bersamamu; yang mencintaimu dengan sepenuh hatinya; yang ingin bekerja bersama-sama dirimu membentuk kedamaian, cinta dan kekuatan; yang memenuhi dirimu masing-masing dengan keteduhan, maka yakinilah bahwa kau sungguh beruntung dan terberkati.
    - Joyce Brothers
  • Dan biarpun saya tiada beruntung sampai ke ujung jalan itu, meskipun patah di tengah jalan, saya akan mati dengan rasa berbahagia, karena jalannya sudah terbuka dan saya ada turut membantu mengadakan jalan yang menuju ke tempat perempuan Bumiputra merdeka dan berdiri sendiri.
    - Raden Adjeng Kartini
  • Aku mencari kegagalan dalam bisnis saya. Jadi, ketika aku rugi, aku tetap menjaga semangatku dan ketika aku untung, itu akan menambah rasa syukur saya.
    - Bob Sadino
  • Cinta pertama itu tidak spesial; karena yang paling spesial adalah cinta terakhir dan itu selama-lamanya. Tetapi jika kalian beruntung, akan lebih spesial lagi jika cinta pertama itu sekaligus menjadi cinta terakhir dan selama-lamanya.
    - Tere Liye

Semua kata-kata bijak tentang beruntung-untung

Kata-kata di KBBI yang dekat dari untung

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[beruntung-untung] Makna beruntung-untung di KBBI adalah: dengan mengadu untung saja (tidak mengharapkan mesti berhasil); berserah kepada nasib; untung-untungan;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)