Arti kata bertali-tali menurut KBBI

bertali-tali [ber·ta·li-ta·li]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: tali.
  1. 1) bersambung-sambung; sambung-menyambung; terus-menerus; beruntun-runtun
    contoh: 'kata-kata keji bertali-tali keluar dari mulutnya bukit-bukit itu bertali-tali dari utara ke selatan sepanjang 1.000 km'
  2. 2) berjalin-jalin; berlibat-libat; berbelit-belit
    contoh: 'banyak hal yang bertali-tali dengan masalah kenakalan remaja'

Kata bijak terpopular bertali-tali

  • Mengapa bulan di jendela makin lama makin redup sinarnya? Karena kehabisan minyak dan energi. Mimpi semakin mahal,hari esok semakin tak terbeli. Di bawah jendela bocah itu sedang suntuk belajar matematika. Ia menangis tanpa suara: butiran bensin meleleh dari kelopak matanya. Bapaknya belum dapat duit buat bayar sekolah. Ibunya terbaring sakit di rumah. Malu pada guru dan teman-temannya, coba ia serahkan tubuhnya ke tali gantungan. Dadah Ayah, dadah Ibu, Ibucinta terlonjak bangkit dari sakitnya. Diraihnya tubuh kecil itu dan didekapnya. Berilah kami rejeki pada hari ini dan ampunilah kemiskinan kami.
    - Joko Pinurbo
  • Tali yang paling kuat untuk tempat bergantung adalah tali pertolongan Allah.
    - Buya Hamka
  • Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi dia tidak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu.
    - Dewi Lestari
  • Dua puluh tahun lagi Anda akan lebih merasa kecewa dengan hal-hal yang tidak Anda lakukan daripada yang telah Anda lakukan. Jadi buanglah tali pengaman Anda. Menjauhlah dari tempat kenyamanan Anda. Berlayarlah mengikuti arah angin. Jelajahi. Bermimpilah. Temukanlah.
    - H. Jackson Brown Jr

Semua kata-kata bijak tentang bertali-tali

Kata-kata di KBBI yang dekat dari tali

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[bertali-tali] Makna bertali-tali di KBBI adalah: bersambung-sambung; sambung-menyambung; terus-menerus; beruntun-runtun. Contoh: kata-kata keji bertali-tali keluar.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)