Arti kata bersuku-suku menurut KBBI

bersuku-suku [ber·su·ku-su·ku]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: suku.

Arti: berkelompok-kelompok (menurut suku-nya); berpuak-puak;

Kata-kata dari kata dasar suku

Kata bijak terpopular bersuku-suku

  • Demokrasi harus berlandaskan kedaulatan hukum dan persamaan setiap warga negara tenpa mebedakan latar belakang ras, suku agama dan asal muasal, di muka-undang-undang.
    - Abdurrahman Wahid
  • Bukankah hanya pada saat mencemooh, putus asa, marah, dan sejenis itu kita menekankan suku kata terakhir pada kata-kata yang terdiri atas empat suku kata?
    - Sujiwo Tejo
  • Bukan pula dengan maksud memuji atau menghina, saya berani mengatakan bahwa seorang Dayak atau irian-pun, jika berada dalam keadaan sama akan sanggup belajar sampai mencapai apa yang bisa dicapai suku bangsanya yang berada di desa dan di kota. Perbedaan orang Indonesia yang beradab dengan yang sederhana (primitive) bukanlah disebabkan oleh perbedaan sifat dan kesanggupan sebagai manusia, melainkan disebabkan oleh perbedaan sekitar dan keadaan.
    - Tan Malaka
  • Wadah yang bernama Negara Republik Indonesia yang terdiri dari berbagai agama, suku, adat istiadat ini supaya utuh tidak retak.
    - Soekarno

Semua kata-kata bijak tentang bersuku-suku

Kata-kata di KBBI yang dekat dari suku

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[bersuku-suku] Makna bersuku-suku di KBBI adalah: berkelompok-kelompok (menurut suku-nya); berpuak-puak;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)