Arti kata berpura-pura menurut KBBI

berpura-pura [ber·pu·ra-pu·ra]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: pura-pura.

Arti: tampak berbuat (bekerja, melakukan, dan sebagainya ), tetapi sebenarnya tidak berbuat atau tidak berniat berbuat; berbuat seolah-olah; berlagak
contoh: 'untuk mengelabuhi musuhnya, dia berpura-pura mati'

Kata-kata dari kata dasar pura-pura

Kata bijak terpopular berpura-pura

  • Wajah penjara cermin hukum negara, sungguh-sungguh atau pura-pura.
    - Najwa Shihab
  • Tuhan tidak tersakiti oleh pengingkaran Anda. Tetapi Tuhan sangat tersakiti jika Anda berpura-pura menyembahNya.
    - Emha Ainun Nadjib
  • Coba kau pikirkan baik-baik. Kondisi semua orang sama saja. Sama seperti ketika kita naik pesawat rusak. Tentu saja di situ ada orang yang bernasib baik dan bernasib buruk. Ada yang tangguh, ada juga yang lemah; ada yang kaya, ada pula yang miskin. Hanya saja, tidak ada orang yang memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada orang lain. Semua orang sama. Orang yang memiliki sesuatu selalu khawatir, jangan-jangan apa yang dia miliki sekarang akan hilang, sedangkan orang yang tidak memiliki apa-apa selalu cemas, jangan-jangan selamanya aku akan tetap menjadi orang yang tidak punya apa-apa. Semua orang sama! Karena itu, manusia yang menyadari hal itu lebih cepat harus berusaha menjadi sedikit lebih tangguh. Sekadar pura-pura pun tidak apa. Betul kan? Di mana pun tidak akan ada manusia yang tangguh. Yang ada hanyalah manusia yang pura-pura tangguh.
    - Haruki Murakami
  • Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya yang menimbulkan permusuhan dan pengkhianatan.
    - Johann Wolfgang von Goethe

Semua kata-kata bijak tentang berpura-pura

Kata-kata di KBBI yang dekat dari pura-pura

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[berpura-pura] Makna berpura-pura di KBBI adalah: tampak berbuat (bekerja, melakukan, dan sebagainya ), tetapi sebenarnya tidak berbuat.... Contoh: untuk mengelabuhi musuhnya, dia.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)