Arti kata bernyawa menurut KBBI

bernyawa [ber·nya·wa]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: nyawa.

Arti: ada nyawanya; hidup
contoh: 'ditemuinya tubuh yang terbujur itu sudah tidak bernyawa lagi'

  • mayat bernyawa: (Kata kiasan)

    sangat kurus

Kata-kata dari kata dasar nyawa

Kata bijak terpopular bernyawa

  • Ada yang bernapas tapi tidak bersyukur; merdeka tapi memilih dipenjara; tersenyum tapi tidak bahagia; bernyawa tapi tidak benar-benar hidup.
    - Fiersa Besari
  • Rumah. Sejauh manapun aku melangkah dan berlari, kepadanya juga aku kembali. Karena disanalah hati begitu nyaman berdiam. Ada rindu yang terus bernyawa. Membawa inginku selalu kembali kepadanya.
    Rumah itu kamu.
    - Moammar Emka
  • Ini hidupku. Aku berhak menentukan apa yang aku mau. Aku ini manusia dengan kehendak bebas, bukan invenstasi tak bernyawa yang bisa diatur-atur begitu saja.
    - Jessica Huwae
  • Kau memang bernyawa. Tapi bagiku kau hanya sekedar boneka yang tidak berguna. Dan selamanya, bagiku kau hanya bencana. Kau telah merenggut nyawa ayahku. Bahkan kini aku harus menikahimu. Tidakkah kau berpikir ini tidak adil? Karena kau, aku kehilangan satu-satunya anggota keluargaku. Tapi anehnya aku harus bertanggung jawab atas kecatatanmu. Jangan pernah bermimpi untuk kuanggap sebagai seorang istri. Itu hanya akan ada di khayalanmu. Dan sampai kapan pun, bahkan sampai aku mati sekalipun, aku akan tetap membencimu!
    - Frisca Marth

Semua kata-kata bijak tentang bernyawa

Kata-kata di KBBI yang dekat dari nyawa

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[bernyawa] Makna bernyawa di KBBI adalah: ada nyawanya; hidup. Contoh: ditemuinya tubuh yang terbujur.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)