Arti kata bergema menurut KBBI

bergema [ber·ge·ma]

Kata Verbia (kata kerja)
Dari kata dasar: gema.

Arti: ada gemanya; bergaung; berkumandang
contoh: 'suaranya tidak bergema'

Kata-kata dari kata dasar gema

Kata bijak terpopular bergema

  • Ini cuma sebuah laku bacalah, bukan bacakanlah. Bacalah adalah serupa bisikan, serupa gerimis hujan, desir angin, desir lokan, atau gemerisik dedaunan. Bacakanlah bagai teriakan, berpengeras suara bergema kemana-mana.
    - Nukila Amal
  • Mozaik-mozaik itu akan membangun siapa dirimu dewasa nanti. Lalu, apa pun yang kaukerjakan dalam hidupmu akan bergema dalam keabadian. Maka, berkelanalah di atas muka bumi ini untuk menemukan mozaikmu!
    - Andrea Hirata
  • Perlahan, perkataannya menjelma gong yang dipukul dengan keras, bergema, terus bergema, hingga membuatku mematung kebingungan.
    - Khairul Fatah
  • Mungkin bahasa sedih dan kosong yang dicurahkan oleh umat manusia hari ini, dalam segala kengeriannya, dalam semua absurditasnya yang tak terbatas, bergema kembali di hati seorang pria yang sendirian yang terjaga, dan kemudian mungkin pria itu, tiba-tiba menyadari bahwa ia tidak mengerti, akan mulai mengerti.
    - Arthur Adamov

Semua kata-kata bijak tentang bergema

Kata-kata di KBBI yang dekat dari gema

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[bergema] Makna bergema di KBBI adalah: ada gemanya; bergaung; berkumandang. Contoh: suaranya tidak bergema. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)