Arti kata bego menurut KBBI

bego [be·go]

Kata Adjektiva (kata sifat), Kata percakapan
Pengucapan: bégo

Arti: sangat bodoh; tolol
contoh: 'ia selalu berlagak bego, pura-pura tidak mengerti'

Kata bijak dengen kata: bego

  • Walaupun kita hebat di musik, olahraga, seni, ataupun sastra, selama kita nggak menguasai sains, kita tetap nggak akan dianggap pintar. Sebenarnya, apa salahnya hebat dalam suatu bidang yang nggak berhubungan sama angka?. Itu sama saja menganggap Beethoven itu bodoh, Van Gogh itu idiot, Pele itu bego, dan Shakespeare itu tolol. - Windhi Puspitadewi

  • Orang nggak bisa milih siapa bapaknya, ibunya, sukunya, warna kulitnya, jenis kelaminnya, bahkan kadang-kadang agamanya. Jadi konyol, kalau aku ngejauhi orang-orang gara-gara hal yang nggak bisa mereka pilih sendiri. Kayak orang bego aja. - Windhy Puspitadewi

  • Kadang pura-pura bego memang lebih menyenangkan daripada kebanyakan mikir. - Nurilla Iryani

  • Jangan suka sok bego. Bego beneran tau rasa lo. - Anna Triana

  • Orang nggak bisa milih siapa bapaknya, ibunya, sukunya, warna kulitnya, jenis kelaminnya, bahkan kadang-kadang agamanya. Jadi konyol, kalau aku ngejauhi orang-orang gara-gara hal yang nggak bisa mereka pilih sendiri. Kayak orang bego aja. - Windhi Puspitadewi

  • Apa emang bener, kalau cinta itu bisa bikin orang jadi bego? - Odet Rahmawati

Semua kutipan dan kata-kata tentang bego

Kata-kata dekat dari bego

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[bego] Arti kata bego di KBBI adalah: sangat bodoh; tolol. Contoh: ia selalu berlagak bego, pura-pura.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)