Arti kata beasiswa menurut KBBI

beasiswa [be·a·sis·wa]

Kata Nomina (kata benda)
Pengucapan: béasiswa

Arti: tunjangan yang diberikan kepada pelajar atau mahasiswa sebagai bantuan biaya belajar

Kata bijak terpopular beasiswa

  • Ras, dengerin gue. Alasan lo main teater selama ini kan karena lo ngincer beasiswanya. Sekarang beasiswa itu ada di depan lo, masak sekarang lo mundur cuma gara-gara Adeline? Apalagi kota yang dipilih sama sponsor adalah Paris. Apalagi yang kurang? Tinggal setengah langkah lagi lo nyampe di Paris! Gue nggak tahu alasan kenapa lo ngebet banget mau ke Paris sampai-sampai masuk Sastra Prancis. Tapi yang jelas, lo harus wujudin mimpi lo!
    - Silvarani
  • Aku sangat terkesan dengan CV dan contoh-contoh pakaian rancanganmu yang kamu kirimkan ke sini. Aku menyimpannya. Bisa kita manfaatkan jika nanti kita mengadakan fashion show di sini. Aku tertarik dengan konsep modest wear dalam rancangan –rancanganmu, yang memadukan bahan-bahan modern dengan kain tradisional. Itulah sebabnya kami menerimamu belajar di sini selama satu tahun. Beasiswa ini memang khusus kami berikan bukan untuk perancang pemula.
    - Arumi E.
  • Tuntutan yang tak henti-hentinya dan tak masuk akal untuk beasiswa asli di sejumlah bidang, di mana hanya pengetahuan sekarang mungkin, telah menyebabkan entah tidak relevan, pengetahuan yang terkenal semakin banyak tentang semakin sedikit, atau untuk pengembangan beasiswa palsu yang sebenarnya menghancurkan objeknya.
    - Hannah Arendt
  • Beasiswa ke Jerman ini sangat nyata sebagai salah satu hadiah terbaik yang Allah berikan kepadaku. Bukan saja proses wawancara yang sepertinya memang di set sedemikian rupa oleh Allah sehingga aku mampu melewatinya dengan sempurna, meskipun beberapa kejadian berikutnya juga terlihat seperti sebuah skenario Allah yang lagi-lagi seperti sebuah kebetulan.
    - Ahmad Fuadi

Semua kata-kata bijak tentang beasiswa

Kata-kata di KBBI yang dekat dari beasiswa

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[beasiswa] Makna beasiswa di KBBI adalah: tunjangan yang diberikan kepada pelajar atau mahasiswa sebagai bantuan biaya belajar. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)