Arti kata bareng menurut KBBI

bareng [ba·reng]

Kata percakapan, Kata Adverbia

Arti: bareng-bareng;

Kata-kata dari kata dasar bareng

Kata bijak terpopular bareng

  • Senyum saja. Tidak perlu banyak marah-marah. Nanti cepat tua. Daripada tua sendiri, lebih baik tua berdua bareng saya.
    - Fiersa Besari
  • Tergantung pemerintah. Kalau pemerintah campur tangan terus dalam segala hal yang terjadi, adalah kami tidak ada jalan lain adalah membisikkan pada para pemilih golput aja bareng-bareng.
    - Abdurrahman Wahid
  • Nggak ada hubungan yang berjalan mulus. Pasti semua punya batu sandungannya masing-masing. Tapi di situlah lo diuji. Kalau lo kuat, mau berkompromi, saling toleransi, dan tetap berjuang bareng, gue yakin nggak ada yang terlalu mustahil buat di capai.
    - Dheean Reean
  • ‚Ķjari manis melambangkan pasangan kita. Coba deh satukan telapak tanganmu. Kayak gini. Jempol ketemu jempol, telunjuk ketemu telunjuk, jari tengah ketemu jari tengah dan seterusnya. Jempol melambangkan orangtua, telunjuk melambangkan saudara, jari tengah melambangkan diri sendiri, jari manis melambangkan pasangan, dan yang terakhir jari kelingking melambangkan anak-anak kita nantinya. Dengan posisi kayak gini, kita bisa memisahkan jempol, karena orangtua enggak ditakdirkan bersama kita selamanya. Jari telunjuk juga bisa dipisahin karena kita enggak ditakdirkan bersama saudara kita seumur hidup. Mereka pasti bakal ninggalin kita dan punya keluarga sendiri. Kelingking juga dipisahin karena anak kita nanti enggak akan selamanya bareng kita. Mereka akan jadi dewasa, terus punya kehidupan sendiri. Sedangkan jari manis melambangkan pasangan. Gimanapun kita berusaha memisahkan, kita enggak akan berhasil. Karena pasangan kitalah yang ditakdirkan bersama kita selamanya, dalam suka dan duka.
    - Amelia

Semua kata-kata bijak tentang bareng

Kata-kata di KBBI yang dekat dari bareng

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[bareng] Makna bareng di KBBI adalah: bareng-bareng;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)