Arti kata bakalan menurut KBBI

bakalan [ba·kal·an]

Kata Verbia (kata kerja), Kata percakapan
Dari kata dasar: bakal.

Arti: akan dijadikan
contoh: 'terbetik kabar bahwa dia bakalan menjadi salah seorang sutradara film terkenal'

Kata-kata dari kata dasar bakal

Kata bijak dengen kata: bakalan

  • Kuliah itu jangan terlalu pintar, cukup lulus aja, namun jangan terlalu bodoh juga nanti susah lulusnya. Jika terlalu pintar nanti balik ke kampus bakalan jadi dosen, nah kalo sekedar lulus aja nanti balik ke kampus bakalan jadi donatur. - Basuki Tjahaja Purnama

  • Jika setiap warga negara menuntut haknya, negara tak bakalan kacau. Kan ada Goverment yang bakal mengelola penyaluran hak-hak tersebut sehingga tidak saling bertabrakan satu sama lain. Dan dari situlah goverment betul-betul ada kerjaan, bukan pengannggur terselubung yang makan gaji buta dari uang rakyat. - Sujiwo Tejo

  • Beda sama fotomodel. Kalo fotografer minta mereka buat senyum, mereka bakalan tersenyum. Apapun yang terjadi. - Makna Sinatria

  • Yang sabar ya. Jodoh lo nggak bakalan lari, mungkin lagi dipinjem orang aja. Entar kalo udah bosen juga dibalikin ke lo. Berdoa aja dia dikembalikan ke lo sebelum uzur. - Annisa Andrie

  • Calon guru SD cewek bakalan jauh lebih mudah buat ngajar dengan kecute-cute-annya dibandingin sama calon guru SD cowok yang mencoba mencute-cute-kan dirinya. Apalagi kalo pas awal pembelajaran mesti ngajak siswanya nyanyi. Mau gak mau, calon guru SD cowok harus sedikit ngondek. Bener-bener pertempuran batin. - Edotz Herjunot

  • Perempuan itu kayak kaca, kalau retak ya bakalan retak seumur hidup dan nggak bakal bisa balik kayak semula. Gimana pun caranya. - Erisca Febriani

Semua kutipan dan kata-kata tentang bakalan

Kata-kata dekat dari bakal

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[bakalan] Arti kata bakalan di KBBI adalah: akan dijadikan. Contoh: terbetik kabar bahwa dia bakalan.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)