Arti kata arogansi menurut KBBI

arogansi [aro·gan·si]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: kesombongan; keangkuhan
contoh: 'kalau tidak mau meminta maaf, berarti dia mau menunjukkan arogansi kekuasaannya'

Kata bijak terpopular arogansi

  • Menyatakan jihad pada dua belas musuh Anda yang tidak terlihat yaitu: egois, arogansi, kesombongan, keegoisan, keserakahan, nafsu, intoleransi, kemarahan, berbohong, menipu, bergosip dan memfitnah. Jika Anda dapat menguasai dan menghancurkan mereka, maka Anda akan siap untuk melawan musuh yang Anda lihat.

    - Abu Hamid Al Ghazali
  • Pentingkan introspeksi, bukan interpretasi; wawas diri, bukan harga diri; toleransi, bukan arogansi; amanah, bukan amarah; meminta maaf, bukan meminta perhatian.
    - Fiersa Besari
  • Bekerja dan berkaryalah sebaik mungkin, setulus mungkin, tanpa ada setitik pun arogansi. Lalu biar Allah saja dan para hambaNya menilai semua hal yang paling nyata darimu.
    - Helvy Tiana Rosa
  • Mengapa sombong? Kita dari tanah. Kita akan selalu bisa menumbuhkan kebaikan dan keindahan bagi diri dan sekitar, hingga menjalar dan berkembang sampai pada pucuk-pucuk harapan, disebabkan ikhtiar serta keikhlasan, bukan arogansi.
    - Helvy Tiana Rosa

Semua kata-kata bijak tentang arogansi

Kata-kata di KBBI yang dekat dari arogansi

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[arogansi] Makna arogansi di KBBI adalah: kesombongan; keangkuhan. Contoh: kalau tidak mau meminta maaf,.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)