Arti kata antar menurut KBBI

antar,
berantar [ber·an·tar]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: diantar(kan);

  • wilayah antar:

    wilayah yang ada dalam batas antar suatu kantor pos;

Kata bijak terpopular antar

  • Adalah terlalu berani membawa ayat-ayat dan sunah Rasul SAW untuk kepentingan politik praktis. Itu merupakan pelecehan dan sekaligus membuat umat bingung. Lihatlah, tokoh partai ini menggunakan ayat dan hadis ini untuk mendukung partainya. Apa ini tidak membingungkan masyarakat? Bila kemudian, dengan menggunakan sabda Allah dan Rasul-Nya, masyarakat awam meyakininya sebagai kebenaran mutlak, apa tidak terjadi sikap mutlak-mutlakan antar pendukung partai? Kalau tidak mengerti politik, mbok sudah, rela saja tidak usah berpolitik, daripada membawa-bawa agama. Apakah tokoh-tokoh yang suka membawa-bawa ayat dan hadis itu tidak memikirkan akibatnya di dunia maupun di akhirat kelak? Bagaimana kalau masing-masing pendukung yang awam itu meyakini bahwa mendukung partainya sama dengan mendukung agama dan memperjuangkan partainya sama dengan jihad fi sabilillah?
    - Achmad Mustafa Bisri
  • Untuk menjaga perdamaian dunia, daripada repot-repot diskusi sana-sini tentang potensi konflik antar agama, antar ideologi, dan lain-lain, mending fokus ke soal rasio ketersediaan pangan dan jumlah warga dunia.
    - Sujiwo Tejo
  • Mari Kita jaga Indonesia dengan keberagamaan, toleransi dan menghargai antar sesama.
    - Nusron Wahid
  • Kalian berkata kepadaku, wahai sahabatku, bahwa selera tidak bisa diperdebatkan? Tapi justru seluruh kehidupan adalah pertentangan antar selera!
    - Friedrich Nietzsche

Semua kata-kata bijak tentang antar

Kata-kata di KBBI yang dekat dari antar

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[antar] Makna antar di KBBI adalah: diantar(kan);. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)