Arti kata akuntan menurut KBBI

akuntan [akun·tan]

Kata Nomina (kata benda), Manajemen
  1. 1) ahli dalam bidang akuntansi yang bertugas menyusun, membimbing, mengawasi, menginspeksi, dan memperbaiki tata buku serta administrasi perusahaan atau instansi pemerintah;
  2. 2) gelar akademis bagi lulusan perguruan tinggi jurusan akuntansi;
  • akuntan publik: (Manajemen)

    akuntan, yang sesuai dengan ketentuan undang-undang, terdaftar pada register negara dan mempunyai izin Menteri Keuangan untuk membuka kantor akuntan (swasta) yang bertugas memberikan layanan jasa akuntansi kepada

  • akuntan umum:

    akuntan yang menggarap setiap jenis masalah akuntansi dalam perusahaan;

Kata-kata dari kata dasar akuntan

Kata bijak terpopular akuntan

  • Saya melakukan apa yang saya lakukan, dan menulis apa yang saya tulis, tanpa menghitung apa yang bernilai apa dan seterusnya. Untungnya, saya bukan seorang bankir atau akuntan. Saya merasa ada saatnya pernyataan politik perlu dibuat dan saya membuatnya.
    - Arundhati Roy
  • Saya memiliki ayah yang cukup tercerahkan, meskipun jika Anda melihat resume-nya, mungkin tidak seperti itu. Dia adalah seorang akuntan sewaan untuk Price Waterhouse. Dia ketat, dan kami memiliki kehidupan yang sangat teratur. Sampai hari ini, saya adalah orang yang paling tidak materialistis yang saya kenal, karena ayah saya tidak membesarkan saya untuk pergi keluar dan membeli mobil ini atau itu.
    - Hugh Jackman

Semua kata-kata bijak tentang akuntan

Kata-kata di KBBI yang dekat dari akuntan

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[akuntan] Makna akuntan di KBBI adalah: ahli dalam bidang akuntansi yang bertugas menyusun, membimbing, mengawasi, menginspeksi, dan memperbaiki.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)