Arti kata akuisisi menurut KBBI

akuisisi [aku·i·si·si]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) perolehan; pemerolehan
    contoh: 'akuisisi bahasa ibu oleh anak-anak'
  2. 2) masukan (tentang data komputer)
    contoh: 'akuisisi data direkam dan kemudian diproses komputer'
  3. 3) pemindahan kepemilikan perusahaan atau aset (dalam industri perbankan terjadi apabila pembelian saham di atas 50%); pengambilalihan kepemilikan perusahaan atau aset;
  4. 4) cara memperbesar perusahaan dengan cara memiliki perusahaan lain; (Ekonomi)

Kata-kata dari kata dasar akuisisi

Kata bijak terpopular akuisisi

  • Lebih baik untuk membuat sebuah karya musik dari pada tampil, lebih baik tampil dari pada mendengarkan, lebih baik mendengarkan satu dari pada menyalahgunakannya sebagai sarana pengalih perhatian, hiburan, atau akuisisi `budaya '.
    - John Cage
  • Beberapa manajemen bahkan tidak menganggap pembelian kembali sebagai opsi. Gagasan menyusut basis ekuitas mereka mengusir mereka. Sebaliknya, kecenderungan mereka adalah untuk menjadi lebih besar, dan ini sering membuat mereka membayar harga yang mahal untuk akuisisi yang tidak pernah menghasilkan mereka.
    - Carol Loomis
  • Di dunia saya, pendapatan historis adalah hal yang paling tidak menarik untuk dipertimbangkan dalam strategi akuisisi. Tujuannya adalah untuk memperoleh teknologi yang ada di peta jalan produk Anda atau orang-orang yang sesuai secara budaya dalam organisasi Anda dan membantu Anda melaksanakan peta jalan Anda lebih cepat.
    - Brad Feld
  • Pembelian kembali itu sendiri adalah jenis akuisisi khusus, dilakukan dengan harga yang biasanya murah dibandingkan dengan harga yang harus dibayar perusahaan untuk pembelian di luar.
    - Carol Loomis

Semua kata-kata bijak tentang akuisisi

Kata-kata di KBBI yang dekat dari akuisisi

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[akuisisi] Makna akuisisi di KBBI adalah: perolehan; pemerolehan. Contoh: akuisisi bahasa ibu oleh anak-anak. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)