Arti kata agak menurut KBBI

agak

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) perkiraan; persangkaan
    contoh: 'agak hati saya ia tidak dapat datang malam ini'
  2. 2) kira-kira; lebih kurang; barang (dalam arti lebih kurang) (Kata Adverbia)
    contoh: 'ia akan pergi agak dua minggu'
  3. 3) sedikit (Kata Adverbia)
    contoh: 'agak jauh juga rumahnya'
  • salah agak:

    persangkaannya tidak cocok dengan keadaan yang sebenarnya;

Kata bijak terpopular agak

  • Tiap kalimat yang diucapkan haruslah diakhiri dengan sembah. Berdiri bulu kuduk bila kita berada dalam lingkungan keluarga bumiputera yang ningrat. Bercakap-cakap dengan orang yang lebih tinggi derajatnya, harus perlahan-lahan, sehingga orang yang di dekatnya sajalah yang dapat mendengar. Seorang gadis harus perlahan-lahan jalannya, langkahnya pendek-pendek, gerakannya lambat seperti siput, bila berjalan agak cepat, dicaci orang, disebut kuda liar.
    - Raden Adjeng Kartini
  • Sebagai mahasiswa yang ingin punya banyak teman, gue selalu berusaha membagi waktu agar tetap bisa jalan-jalan, tetapi nilai-nilai kuliah bagus. Tantangan lainnya, gue agak kesulitan menangkap penjelasan dosen dalam bahasa Italia.
    - Ahmad Fuadi
  • Dari salah satu lorong kelihatan beberapa ibu Indonesia berlari gedebak-gedebukan. Gerakan mereka agak repot dengan plastik aneka ragam yang dibawa masing-masing dan sepatu high heels yang kurang cocok dipakai jalan kaki di jalanan Roma yang dilapisi batu.
    - Donna Widjajanto
  • Anak-anak muda jaman sekarang itu lucu dan agak susah dimengerti. Mereka cukup bersemangat membuat berbagai macam proposal untuk kegiatan organisasi yang mereka ikuti. Tapi proposal hidup yang berisi visi dan strateginya meraih mimpi, justru lupa mereka buat sendiri.
    - Lenang Manggala

Semua kata-kata bijak tentang agak

Kata-kata di KBBI yang dekat dari agak

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[agak] Makna agak di KBBI adalah: perkiraan; persangkaan. Contoh: agak hati saya ia tidak dapat.... Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)