Arti kata adrenalin menurut KBBI

adrenalin [ad·re·na·lin]

Kata Nomina (kata benda), Kedoktoran dan fisiologi
Pengucapan: adrénalin
  1. 1) hormon yang dihasilkan kelenjar adrenal;
  2. 2) hormon yang diperoleh dari kelenjar adrenal hewan atau hormon yang dibuat secara sintetis, digunakan dalam bentuk suntikan untuk menaikkan tekanan darah dan denyut jantung; epinefrina

Kata bijak terpopular adrenalin

  • Dia terlalu menarik untukku. Tapi perjumpaan berikutnya yang selalu terjadi di setiap Jumat sore di toko buku itu membuatku meyakini suatu obsesi semu. Aku bilang semu, karena aku lebih suka melihatnya dari jauh, memperlihatkan kelabat tubuhnya yang proporsional berputar-putar melewati rak-rak buku tanpa ada keinginan untuk berkenalan dengannya. Begitu saja aku merasa senang, dan rutinitas yang mengurai adrenalin itu sudah kulakukan selama dua bulan ini.
    - Evy Ervianti
  • Yuk, tes adrenalin ke nikahan mantan.
    - Sanusi
  • Jangan cuma mikirin adrenalin yang terpacu. Pikirkan juga berapa biaya ke dokter kalau sepulang dari sana, kamu bukannya membawa kenangan tak terlupakan, tapi malah bawa penyakit.
    - Erlita Pratiwi
  • Ini adalah suntikan adrenalin terhebat untuk melakukan apa yang sangat ingin Anda lakukan. Anda hampir merasa seperti Anda bisa terbang tanpa pesawat.
    - Charles Lindbergh

Semua kata-kata bijak tentang adrenalin

Kata-kata di KBBI yang dekat dari adrenalin

Tip: doubleclick kata di atas untuk mencari cepat

[adrenalin] Makna adrenalin di KBBI adalah: hormon yang dihasilkan kelenjar adrenal;. Lihat arti dan definisi di jagokata.

Database utama KBBI merupakan Hak Cipta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (Pusat Bahasa)