Kata-kata Bijak sama tahukah

  • Tidak, tidak, Anakku, di situ Anda keliru. Membunuh itu gampang selama tak ada orang yang mencurigai kita. Dan tahukah, Anda, si pelaku itu sendiri justru orang yang paling tidak dicurigai!
  • Tahukah kamu? Hal-hal kecil sering kali membunuh kita dengan cara yang lebih besar, pelan-pelan, dalam jangka waktu Yang panjang. Semua kebiasaan itu membuatku dihantam kehilangan. Tak usah kamu tanya bagaimana sesaknya. Kamu tahu bagaimana rasanya menjabarkan sedih, tidak akan cukup jika hanya deng
  • Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata "Aku tiada dapat!" melenyapkan rasa berani. Kalimat "Aku mau!" membuat kita mudah mendaki puncak gunung.
  • Tahukah kamu orang yang paling tak berperasaan? Dia yang jauh dari kekasih di saat hujan, tapi tak menghasilkan puisi.
  • Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata "Aku tiada dapat!" melenyapkan rasa berani. Kalimat "Aku mau!" membuat kita mudah mendaki puncak gunung.
  • Tahukah kau bahwa suara detak tumit sepatu dapat memanggil hantu? Apa kau ingin dibuntuti hantu?
  • Tahukah kau, gelap itu ada sebab kita pernah melihat terang. Gelap dunia itu tak ada, yang ada hanya tempat yang kurang cahaya, maka kembalilah pada Tuhan pemilik cahaya agar kau tak tertelan gelap dunia.
+4

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 20.

  • Sujiwo Tejo Tahukah kamu orang yang paling tak berperasaan? Dia yang jauh dari kekasih di saat hujan, tapi tak menghasilkan puisi.
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +268
  • Boy Candra Tahukah kamu? Hal-hal kecil sering kali membunuh kita dengan cara yang lebih besar, pelan-pelan, dalam jangka waktu Yang panjang. Semua kebiasaan itu membuatku dihantam kehilangan. Tak usah kamu tanya bagaimana sesaknya. Kamu tahu bagaimana rasanya menjabarkan sedih, tidak akan cukup jika hanya dengan sekadar kata pedih. Kehilangan membuatku tak ingin mengenali diriku sendiri. Aku berusaha untuk menjadi orang lain. Aku mencoba menikmati hari-hari yang bukan diriku lagi. Sebab, menjadi diriku artinya aku sama sekali tidak bisa melepaskanmu.
    Sumber: Sebuah Usaha Melupakan 222
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia (1989 - )
    - +
    +84
  • Bob Marley Ketika sebuah pintu tertutup, tahukah Anda bahwa masih banyak pintu yang terbuka.
    Asli: When one door is closed, don't you know that many more are open.
    Bob Marley
    Penyanyi, pencipta lagu, dan musisi reggae dari Jamaika (1945 - 1981)
    - +
    +80
  • Tere Liye Tahukah kau, untuk membuat seseorang menyadari apa yang dirasakannya, justru cara terbaik melalui hal-hal menyakitkan.
    Sumber: Kau, Aku Dan Sepucuk Angpau Merah
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +13
  • Bernard Batubara Tahukah engkau apa yang yang kusuka dari Miranda? Ia orangnya begitu bersih dan rajin membakar sampah, seperti Ibu. Seminggu sekali atau dua kali Miranda membakar sampah di halaman belakang rumah. Aku membantunya memungut daun-daun kering dan mengumpulkan sampah-sampah lain. Miranda tersenyum kepadanya, lalu membakar tumpukan sampah itu. Aku senang sekali kala aku tahu Miranda senang dengan perbuatanku. Senyuman itulah buktinya.
    Sumber: Jatuh Cinta adalah Cara Terbaik untuk Bunuh Diri 162
    Bernard Batubara
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +10
  • Dewi Lestari Tahukah engkau bahwa cinta yang tersesat adalah pembuta dunia?.
    Sumber: Filosofi Kopi
    Dewi Lestari
    Penulis dan penyanyi dari Indonesia (1976 - )
    - +
    +7
  • Agatha Christie Tidak, tidak, Anakku, di situ Anda keliru. Membunuh itu gampang selama tak ada orang yang mencurigai kita. Dan tahukah, Anda, si pelaku itu sendiri justru orang yang paling tidak dicurigai!
    Sumber: Murder is Easy 21
    Agatha Christie
    Penulis dari Britania Raya (1890 - 1976)
    - +
    +7
  • Raden Adjeng Kartini Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata "Aku tiada dapat!" melenyapkan rasa berani. Kalimat "Aku mau!" membuat kita mudah mendaki puncak gunung.
    Raden Adjeng Kartini
    Pahlawan Nasional Indonesia, feminis dan guru (1879 - 1904)
    - +
    +6
  • Agatha Christie Dunia ini tempat yang jahat, tahukah Anda?
    Sumber: Murder is Easy 174
    Agatha Christie
    Penulis dari Britania Raya (1890 - 1976)
    - +
    +5
  • Adrie Hidup ini seringkali tidak adil tuan-tuan. Kau sedih, kecewa dan kau jatuh. Tapi tahukah kau ketidakadilan itu membuat kau lebih berfikir?
    Adrie
     
    - +
    +4
  • Prisca Primasari Tahukah Anda, perasaan seseorang lebih mengalir kalau dia menulis dengan tangan, alih-alih dengan mesin?
    Sumber: Purple Eyes 62
    Prisca Primasari
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +4
  • Khairul Fatah Tahukah kau, gelap itu ada sebab kita pernah melihat terang. Gelap dunia itu tak ada, yang ada hanya tempat yang kurang cahaya, maka kembalilah pada Tuhan pemilik cahaya agar kau tak tertelan gelap dunia.
    Sumber: Pemburu Gelap
    Khairul Fatah
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +4
  • Cornelia Funke Kalau kau begitu mencintai sebuah buku hingga membacanya lagi dan lagi, tahukah apa yang kau harapkan? Kau ingin masuk ke buku itu.
    Sumber: Inkdeath 36
    Cornelia Funke
    Penulis dari Jerman (1958 - )
    - +
     0
  • Bernice Fitz-Gibbon Kreativitas sering kali terdiri dari sekadar memunculkan apa yang sudah ada. Tahukah Anda bahwa sepatu kanan dan kiri baru dipikirkan lebih dari seabad yang lalu?
    Asli: Creativeness often consists of merely turning up what is already there. Did you know that right and left shoes were thought up only a little more than a century ago?
    Bernice Fitz-Gibbon
    Eksekutif periklanan Amerika
    - +
     0
  • Tom Petty Sungguh lucu bagaimana industri musik marah tentang Internet dan tentang cara disalin tanpa dibayar. Tapi tahukah Anda mengapa orang mencuri musik? Karena mereka tidak mampu membeli musik.
    Asli: It's funny how the music industry is enraged about the Internet and the way things are copied without being paid for. But you know why people steal the music? Because they can't afford the music.
    Tom Petty
    Musisi dari Amerika (1950 - 2017)
    - +
     0
  • Napoleon Tahukah Anda apa yang membuat saya takjub lebih dari apa pun? Impotensi kekuatan untuk mengatur apa pun.
    Asli: Do you know what amazes me more than anything else? The impotence of force to organize anything.
    Napoleon
    Kaisar Perancis (1769 - 1821)
    - +
     0
  • Adlai E. Stevenson II Tahukah Anda perbedaan antara wanita cantik dan wanita menawan? Kecantikan adalah wanita yang Anda perhatikan, pemikat adalah orang yang memperhatikan Anda.
    Asli: Do you know the difference between a beautiful woman and a charming one? A beauty is a woman you notice, a charmer is one who notices you.
    Adlai E. Stevenson II
    Pengacara, politisi, dan diplomat Amerika
    - +
     0
  • Brian Selznick Tahukah kau bahwa suara detak tumit sepatu dapat memanggil hantu? Apa kau ingin dibuntuti hantu?
    Sumber: The Invention of Hugo Cabret 105
    Brian Selznick
    Penulis dan Ilustrator dari Amerika (1966 - )
    - +
     0
  • Emma Grace Tahukah kau betapa rendah perbuatan seorang laki-laki yang menyalahgunakan kebaikan hati seorang perempuan? Memberikannya harapan, lalu meremukkan dan melumatkannya hingga tak bersisa?
    Sumber: Pay it Forward 211
    Emma Grace
    Penulis dari Amerika
    - +
     0
  • Britney Spears Anda dapat melihat bagian dunia yang paling kejam, bagian yang paling kejam. Tapi kemudian di sisi lain, Anda melihat bagian yang paling indah. Tahukah kamu? Ini seperti Anda beralih dari satu ekstrem ke ekstrem berikutnya. Dan keduanya sepadan karena Anda tidak akan melihat yang satu tanpa yang lain. Tapi bagian yang kejam itu sangat kejam dan Anda tidak akan pernah melupakannya. Tapi surga itu adalah surga.
    Asli: You can see the cruelest part of the world, the cruelest part. But then on the other side, you see the most beautiful part. Do you know? It's like you go from one extreme to the next. And they're both worth it because you wouldn't see the one without the other one. But that cruel part is damn cruel and you'll never forget it. But that heaven is heaven.
    Britney Spears
    Penyanyi, penari, dan aktris dari Amerika Serikat (1981 - )
    - +
    -1
Semua kata bijak dan ucapan terkenal tahukah akan selalu Anda temukan di