Kata-kata Bijak: pagi

Kata-kata Bijak 71 s/d 80 dari 219.

  • Basuki Tjahaja Purnama
    Basuki Tjahaja Purnama
    Politikus dan Gubernur Jakarta 1966-
    ajax-loader
    - +
    +13
    Tadi pagi saya kebangun jam 2 dini hari. Karena hujan, saya langsung cek CCTV, ternyata CCTV Istiqlal mati. Saya curiga Istana pasti kerendem nih. Saya suudzon, enggak tahu sabotase atau sengaja, semua saluran sudah begitu baik, seharusnya mana mungkin banjir.
  • Irfan Ihsan
    Irfan Ihsan
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +12
    Anak muda memang harus semangat, bangun pagi, kerja pagi, biar Indonesia makin maju.
    Sumber: Cinta Kamu, Aku … 5
  • Moammar Emka
    Moammar Emka
    Penulis dari Indonesia 1974-
    ajax-loader
    - +
    +12
    Inikah pagi? hmmmm. kenapa masih seperti kemarin? Hanya sunyi yang mengetuk keterasingan berulang - ulang.
    Sumber: Dear You 26
  • Anna Triana
    Anna Triana
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +12
    Semakin deket hari H, gue semakin nggak yakin kalau gue ini udah ikhlas buat nggak egois yang kayak tadi gue bilang. Gue ngerasa masih pengen bebas, masih pengen semuanya. Masih ada banyak hal yang pengen gue kejar, Bim. Masih banyak yang pengen gue lakukan. Dan komitmen buat berbakti sama suami apalagi ngedidik anak kayaknya belum ada di otak gue. Banyak temen gue yang seneng punya anak, tapi nyesel nikah cepet karena nggak punya cukup waktu buat dirinya sendiri. Kalau kayak sekarang kan gue bisa bebas ngapain aja dan bergaul sama siapa aja. Mau pulang pagi paling bokap nyokap cuma geleng-geleng kepala. Bayangin kalau udah nikah, mana mungkin gue begitu lagi? Kasihan kan, suami gue pasti cemas, anak juga terlantar. Mana tega?
    Sumber: My Pre-Wedding Blues 97
  • Gayle Forman
    Gayle Forman
    Penulis dari Amerika Serikat 1970-
    ajax-loader
    - +
    +12
    Tetapi, aku akan melakukannya lagi. Aku tahu itu sekarang. Aku akan mengucapkan janji itu seribu kali dan kehilangan dirinya seribu kali lagi demi mendengarnya bermain tadi malam atau menatapnya dalam cahaya pagi. Atau bahkan tanpa itu sama sekali. Hanya tahu bahwa dia ada di luar sana. Hidup.
    Sumber: Where She Went 194
  • Aqessa Aninda
    Aqessa Aninda
    Penulis dari Indonesia 1992-
    ajax-loader
    - +
    +11
    Karena waktu terus berjalan, air terus mengalir, pagi berganti malam, panas menguap berkumpul di langit menjadi hujan, matahari berganti tugas dengan bulan. Meski mereka sama-sama seperti ikan mati di sungai, hanya mengikuti arus sungai mengalir. Berharap saling bertemu di muara sungai nantinya.
    Sumber: Satu Ruang
  • Indah Hanaco
    Indah Hanaco
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +11
    Ketika pagi baru saja menjelang. Kita tidak akan pernah tahu. Apa yang akan dihadiahkan malam. Teka-teka tidak akan berhenti berderap. Menemani setiap langkah kecilmu.
    Sumber: Love Letter 1
  • Imam Budiman
    Imam Budiman
    Penulis dari Indonesia 1994-
    ajax-loader
    - +
    +11
    Pagi menghidang sarapan nasi lembah tanjung berlauk tulang
    paus bakar dengan sambal akar selada. Siang mengganjal perut
    demi harum daging karapu. Malam barulah batang ranting kayu
    disusun-tumpuk untuk seremoni beriring ombak laut dan aroma
    garam.
    Sumber: MEMBACA KITAB ARKAIS LAUT
  • Christina Juzwar
    Christina Juzwar
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +10
    Aku tidak bisa menghilangkan sosok itu dari pikiranku. Setengah mati aku ketakutan dan bulu kudukku merinding. Karena itu, malam ini aku tidur dengan lampu menyala. Rasanya baru menjelang pagi aku bisa tertidur. Itu pun juga dengan memegang senter dan memeluk guling erat-erat. Ketika aku membuka mata, di hari yang aku pikir sudah siang, aku kembali melihatnya.
    Sumber: The Shape of Love 45
  • Harly Umboh
    Harly Umboh
    Penulis dan Pendiri Yayasan Pendidikan UMBOH 1982-
    ajax-loader
    - +
    +10
    Pagi mengajarkan kita bahwa segala sesuatu selalu diawali dengan rasa syukur dan embun adalah tanda keiklasannya.
Kata-kata pagi - quotes, kata-kata bijak dan kutipan pagi yang terbaik dan terkenal: 219 ditemukan (halaman 8)

Arti kata pagi menerut KBBI

pagi [pa·gi]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) bagian awal dari hari
    contoh: 'ia bangun pukul 05.00 pagi'
  2. 2) waktu setelah matahari terbit hingga menjelang siang hari
    contoh: 'ia bekerja keras dari pagi hingga petang'
  3. 3) awal; cepat Kata kiasan
    contoh: 'engkau terlalu pagi memberi komentar tentang hal itu'

Lihat arti pagi lengkap